BERITABANDUNG


  • 09 September 2017 | 06:48 WIB

Kepala Kejati Jabar Turut Aksi Bela Rohingya

Editor: Yatti Chahyati


 Kepala Kejati Jabar Turut Aksi Bela Rohingya
AKSI - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Setia Untung Arimuliadi turut dalam aksi penggalangan dana bagi etnis Rohingya, Myanmar pada Jumat (8/9/2017). Bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Kepala Kejati Jabar melakukan long march dari Masjid Pusdai Jabar ke Gedung Sate. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Setia Untung Arimuliadi turut dalam aksi penggalangan dana bagi etnis Rohingya, Myanmar pada Jumat (8/9/2017). Bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Kepala Kejati Jabar melakukan long march dari Masjid Pusdai Jabar ke Gedung Sate.

Aksi yang diikuti ratusan umat beragama se-Jawa Barat itu berlangsung usai salat jumat di Masjid Pusdai. Tak hanya umat muslim, berbagai warga dengan beragam agama pun ikut dalam aksi tersebut.

Meski terik matahari menyinari langit Kota Bandung pada Jumat siang, namun Untuk dan Aher nampak begitu bersemangat berjalan sambil memegang karton bertuliskan 'Lets Help Rohingya'. Bahkan kedua pejabat itu pun berteriak 'save Rohingya' sambil melangkahkan kaki.

Setiba di halaman Gedung Sate, Untung dan Aher bersama perwakilan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat baik ke atas podium untuk melakukan orasi serta penyerahan dana hasil penggalangan dari berbagai pihak di Jabar termasuk pada ASN.

"Kita juga sudah terkumpul dari berbagai pihak, dari masjid-masjid kemudian dari berbagai lembaga. Juga dari infaq zakat sedekahnya PNS-PNS Jawa Barat. Terkumpul dana Rp 1.201.575,500," kata Aher.

Untung pun mengaku sangat mengapresiasi langkah tersebut untuk membantu etnis Rohingya yang menjadi korban kekerasaan kemanusiaan oleh militer Myanmar. Untung berharap, hasil penggalangan dana tersebut bisa meringankan beban etnis Rohingya yang mencoba untuk keluar dari Myanmar melalui perbatasan Bangladesh.

"Ini sebagai bukti nyata kepedulian masyarakat Jawa Barat untuk saudara kita Rohingya di Myanmar. Mudah-mudahan ini nanti bisa membantu beban mereka yang sekarang sedang kesulitan," Kata Untung di Gedung Sate.

hasil penggalangan dana pun diserahkan kepada Bank BJB untuk disalurkan kepada lembaga kemanusiaan untuk etnis Rohingya. Selain itu, penggalangan dana pun masih terus dilakukan melalui rekening Bank BJB 23456789-1000-1 atas nama Jabar Peduli. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com