BERITABANDUNG


  • 12 September 2017 | 23:56 WIB

Disiram Air Keras, Ratusan Supir Taksi Online Serbu Pool Bus Primajasa Caringin

Editor: Yatti Chahyati


 Disiram Air Keras, Ratusan Supir Taksi Online Serbu Pool Bus Primajasa Caringin
AKSI - Aksi ratusan supir taksi online di full Bus Primajasa Caringin, tadi malam. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Ratusan pengemudi taksi online tiba –tiba menyerbu pangkalan Bus Primajasa di Jalan Caringin, tadi malam, Selasa (12/9/2017).

Ketua Posko Pengemudi Online Satu Komando Jawa Barat (Poskobara) Berry Yudistira, menegaskan kemarahan para supir online itu bukan tanpa alasan, pasalnya mereka menduga salah satu rekan supir mengalami intimidasi.

“Kemarin malam, salah satu rekan kami berhenti pas di depan full Primajasa mobil rekan kami catnya mengelupas dan itu kami duga air keras. Dan sebelum kejadian itu ada beberapa supir taksi yang ada di full Bus Primajasa yang melakukan intimidasi verbal menanyakan apakah ia akan mengambil penumpang. Namun karena posisi teman saya itu tidak sedang online maka ia pun menjawab tidak dan langsung pergi, namun ketika berhenti mobil rekan saya itu terkelupas,” ujar Berry kepada BeritaBandung.

Ia menegaskan intimidasi terhadap supir taksi online itu sudah berulang –ulang terjadi di Bandung, dan itu kesekian kalinya oleh karenannya pihaknya pun langsung mendatangi tempat yang diduga menjadi tempat penyiraman air keras terhadap supir taksi online.Bahkan menurut Berry atas aksi penyiraman itu pihaknya juga sudah melaporkan kepada kepolisian setempat.

"Pasca Permen untuk Taksi Online Dicabut beberapa pengusaha armada menerapkan zona merah untuk taksi online di beberapa daerah di Bandung dan Jawa Barat, dan itu meresahkan kami salah satu zona merah yakni di full Primajasa Caringin ini. Padahal kepolisian menegaskan tidak ada zona merah untuk kami," tegasnya. 

Dalam aksinya di full Primajasa, ratusan supir taksi online melakukan aksi swipping terhadap pengendara yang melakukan penyiraman, namun hal itu berhasil aksi akhirnya bisa dibubarkan setelah Polsek Babakan Ciparay turun tangan.

“Besok (Rabu, 13/9/2017) pukul 13.00 Wib, seluruh perwakilan yang yang diwakilkan taksi online dan juga taksi konvensional serta pengurus Primajasa dan langsung dipimpin Kapolsek Babakan Ciparay akan diadakan pertemuan untuk mencari jalan keluar,” tegas Kapolsek Babakan Ciparay, Kapolsek Babakan Ciparay, Kompol Edy Kusmawan.

Edy juga menegaskan pihaknya meminta pengemudi taksi online dan juga taksi konvensional menyerahkan informasi yang berkaitan dengan dugaan tindak penyiraman air keras.

“Jika memang nanti terbukti ada yang terliibat maka akan kami tidak sesuai hukum, “ tegasnya. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com