BERITABANDUNG


  • 19 September 2017 | 22:54 WIB

Dibongkar, Emil Minta Warga Hindari Jalan Pasteur

Editor: Yatti Chahyati


 Dibongkar, Emil Minta Warga Hindari Jalan Pasteur
HIMBAUAN - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau masyarakat serta wisatawan untuk menghindari kawasan Jalan Pasteur untuk sementara waktu. (Instagram Ridwan Kamil)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau masyarakat serta wisatawan untuk menghindari kawasan Jalan Pasteur untuk sementara waktu, karena adanya perbaikan atau revitalisasi gorong-gorong aliran sungai Citepus.

"Oleh karena itu kepada warga Bandung hindari Jalan Pasteur. Kepada wisatawan jangan masuk lewat gerbang Pasteur dulu sampai pertengahan Oktober," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Selasa.

Ia meminta wisatawan maupun masyarakat Bandung untuk memaksimalkan empat gerbang tol lainnya yakni Tol Mohammad Toha, Tol Pasir Koja, Tol Kopo, atau Tol Buah Batu, hingga pengerjaan drainase selesai.

Hal itu semata-mata untuk menghindari kemacetan akibat perbaikan sistem drainase, yang hampir memakan setengah badan jalan.

"Contoh, mereka yang ingin ke alun-alun seperti saya selalu menggunakan pintu Mohammad Toha," kata dia.

Dikatakan Emil, revitalisasi ini sepenuhnya dikerjakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk meminimalisir banjir yang sering melanda kawasan tersebut.

Pengerjaan oleh PUPR, karena jalur tersebut merupakan jalan nasional. Sehingga sesuai regulasi, Pemkot tidak diperkenankan untuk melakukan pekerjaan terhadap jalan itu.

"Jadi itu proyek pusat atas usulan dan koordinasi dari kita (pemerintah kota)," ujar Emil.

Ia berharap dengan perbaikan drainase ini, kawasan tersebut tidak kembali dilanda banjir seperti pada kasus sebelumnya pada tahun 2016 yang hampir menghanyutkan mobil.

"Tadinya jalan gorong-gorongnya berbentuk L, dibikin miring sehingga aspalnya harus dibongkar dengan teknik khusus sebulan juga selesai," kata dia.

Pengerjaan yang sudah dimulai sejak tanggal 17 September 2017 ini sudah masuk dalam tahap pembongkaran aspal. Akibat pengerjaan ini, arus lalu lintas dari kawasan jembatan layang Pasopati menuju gerbang tol Pasteur dilanda kemacetan. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com