BERITABANDUNG


  • 19 September 2017 | 22:54 WIB

Dibongkar, Emil Minta Warga Hindari Jalan Pasteur

Editor: Yatti Chahyati


 Dibongkar, Emil Minta Warga Hindari Jalan Pasteur
HIMBAUAN - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau masyarakat serta wisatawan untuk menghindari kawasan Jalan Pasteur untuk sementara waktu. (Instagram Ridwan Kamil)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau masyarakat serta wisatawan untuk menghindari kawasan Jalan Pasteur untuk sementara waktu, karena adanya perbaikan atau revitalisasi gorong-gorong aliran sungai Citepus.

"Oleh karena itu kepada warga Bandung hindari Jalan Pasteur. Kepada wisatawan jangan masuk lewat gerbang Pasteur dulu sampai pertengahan Oktober," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Selasa.

Ia meminta wisatawan maupun masyarakat Bandung untuk memaksimalkan empat gerbang tol lainnya yakni Tol Mohammad Toha, Tol Pasir Koja, Tol Kopo, atau Tol Buah Batu, hingga pengerjaan drainase selesai.

Hal itu semata-mata untuk menghindari kemacetan akibat perbaikan sistem drainase, yang hampir memakan setengah badan jalan.

"Contoh, mereka yang ingin ke alun-alun seperti saya selalu menggunakan pintu Mohammad Toha," kata dia.

Dikatakan Emil, revitalisasi ini sepenuhnya dikerjakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk meminimalisir banjir yang sering melanda kawasan tersebut.

Pengerjaan oleh PUPR, karena jalur tersebut merupakan jalan nasional. Sehingga sesuai regulasi, Pemkot tidak diperkenankan untuk melakukan pekerjaan terhadap jalan itu.

"Jadi itu proyek pusat atas usulan dan koordinasi dari kita (pemerintah kota)," ujar Emil.

Ia berharap dengan perbaikan drainase ini, kawasan tersebut tidak kembali dilanda banjir seperti pada kasus sebelumnya pada tahun 2016 yang hampir menghanyutkan mobil.

"Tadinya jalan gorong-gorongnya berbentuk L, dibikin miring sehingga aspalnya harus dibongkar dengan teknik khusus sebulan juga selesai," kata dia.

Pengerjaan yang sudah dimulai sejak tanggal 17 September 2017 ini sudah masuk dalam tahap pembongkaran aspal. Akibat pengerjaan ini, arus lalu lintas dari kawasan jembatan layang Pasopati menuju gerbang tol Pasteur dilanda kemacetan. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • 20 Januari 2017 | 21:42 WIB

    Inilah Impian Sang Idol Junior 2017

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya… Lagu dari group band Nidji ini sepertinya sedang mewakili mimpi para kontestan Indonesian Idol Junior ...

  • @ 2013 beritabandung.com