BERITABANDUNG


  • 20 September 2017 | 18:18 WIB

Tangani Parkir Liar, Pemkot Bandung Gandeng TNI dan Polri

Editor: Yatti Chahyati


 Tangani Parkir Liar, Pemkot Bandung Gandeng TNI dan Polri
PEMKOT BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil geram dengan maraknya parkir liar di beberapa ruas jalan. Terlebih parkir liar tersebut terjadi di kawasan Jalan Dalem Kaum yang tak jauh dengan Rumah Dinas Wali Kota Bandung.

Menurut Walikota yang karib disapa Emil ini, Pemkot Bandung akan menggandeng aparat dari TNI dan Polri untuk menertibkan parkir liar. Pasalnya selama ini upaya dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung belum membuahkan hasil terutama parkir liar yang ada di kawasan Alun Alun Bandung.

"Kita akan rutin melakukan penertiban kerjasama dengan kepolisian dan Denpom. Karena diduga mungkin ada pihak-pihak yang membekingi lah kira-kira begitu," kata Emil di Rumah Dinas Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum (20/9/2017).

Emil tak memungkiri adanya oknum aparat yang berada di belakang juru parkir liar tersebut. Sehingga Pemkot Bandung tidak bisa bergerak sendiri dan menggandeng Denpom.

"Sehingga diharapkan makin kesini dengan intensitas kerjasama ini Bandung bisa lebih tertib khususnya pusat kota sebagai wajah pariwisata Kota Bandung," beber Emil.

Sementar itu, Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Bandung Tasep Effendi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub Kota Bandung untuk menertibkan parkir liar. Pasalnya Dishub Kota menjadi leading sector dalam hal parkir liar.

"Dishub berbicara masalah IT, tapi kan itu cuma himbauan karena hanya akan pasang CCTV dan . Tapi nyatanya masih banyak, pak wali minta untuk action atau penertiban. Kita punya inisiatif sebetulnya Dishub leading sectornya, minggu ini bisa atau tidak? Nanti ada pertemuan terkait waktunya," kata Taspen.

Sebelumnya, parkir dan pungutan liar masih terjadi di kawasan Alun Alun Bandung. Bahkan tarif parkir yang dikenakan kepada pengguna roda dua mencapai Rp5 ribu tanpa adanya tanda bukti karcis pembayaran.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com