BERITABANDUNG


  • 23 September 2017 | 22:10 WIB

Ratusan Mobil Toko Meriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-207

Editor: Yatti Chahyati


 Ratusan Mobil Toko Meriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-207
HUT KOTA BANDUNG - Ratusan mobil toko menghiasi acara Hari Jadi Kota Bandung ke-207 di kawasan Jalan Asia Afrika pada Sabtu (23/9/2017) malam. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Ratusan mobil toko menghiasi acara Hari Jadi Kota Bandung ke-207 di kawasan Jalan Asia Afrika pada Sabtu (23/9/2017) malam. Ratusan mobil tersebut menyuguhkan mulai dari kuliner hingga fashion yang dikemas menjadi Bandung Oto Trade Market (Botram).

Berdasarkan pantauan Beritabandung.com, berjejeran rapih mulai dari persimpangan Jalan Asia Afrika - Tamblong - Lengkong Besar hingga depan Hotel Savoy Homman.

Dagangan yang disuguhkan pun berbagai macam yang didominasi kuliner mulai dari masakan tradisional cireng hingga mancanegara burger.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Ahyani Raksanagara, kehadiran mobil tipe Grand Max dari Daihatsu telah dimodif tersebut menjadi mobil toko (moko) pembeda di HJKB dibandingkan tahun sebelumnya.

"Ini sebagai upaya untuk menarik wisata datang ke Bandung, makanya tahun ini ada ratusan mobil toko dengan berbagai macam yang dijual terutama kuliner," ujar Ahyani di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2017).

Ahyani mengatakan, dengan kehadiran moko tersebut diharapkan bisa meningkatkan roda ekonomi Kota Bandung terlebih diselenggarakan pada akhir pekan. Bahkan ia berharap para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) bisa turut andil dalam acara tersebut.

"Sasarannya tentu ingin ekonomi kita meningkat karena banyaknya yang datang kesini. Dan diharapkan juga UMKM juga banyak, karena itu tujuan kami," tutur Ahyani.

Sementara itu, Rokky Irvayandi selaku Executive Coordinator, Domestic Marketing Division

PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, pihaknya menghadirkan 110 moko yang telah dimodifikasi khusus untuk kegiatan tersebut.

"Ada 110 mobil Daihatsu jenis Grand Max yang telah dimodifikasi untuk berniaga atau berjualan. Inj juga sebagai ulang tahun Daihatsu yang ke-110, maka kita menghadirkan jumlah tersebut," kata Rokky ditempat yang sama.

Rokky berharap, dengan kehadiran moko tersebut bisa menjadi pembeda pada acara HJKB. Pasalnya ini merupakan yang pertama Daihatsu bekerjasama dengan Pemkot Kota Bandung di acara HJKB.

"Mudah-mudahan nanti kita bisa rutin setiap tahun. Kita akan lihat nanti bagaimana responnya setelah ini," pungjas Rokky. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com