BERITABANDUNG


  • 28 September 2017 | 10:49 WIB

Pemkot Bandung Luncurkan 'Kekasih', Tempat Curhat Bagi Warga

Editor: Yatti Chahyati


 Pemkot Bandung Luncurkan 'Kekasih', Tempat Curhat Bagi Warga
PROGRAM PEMKOT BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan Kendaraan Konseling Silih Asih atau disingkat dengan nama Kekasih sebagai tempat untuk 'curhat' bagi warga. (instagram Ridwan_Kamil)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung meluncurkan Kendaraan Konseling Silih Asih atau disingkat dengan nama Kekasih sebagai tempat untuk 'curhat' bagi warga. Kendaraan tersebut akan bergerak ke seluruh penjuru Kota Bandung guna membantu permasalahan yang dialami warga.

Dua unit Kekasih diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Taman Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kamis (28/9/2017).

Menurut Ridwan Kamil, hadirnya Kekasih diharapkan bisa membantu permasalahan warga secara pribadi. Pasalnya diakui pria yang biasa dipanggil Emil ini, mayoritas warga yang tinggal di kota cenderung terkena stres.

"Warga Bandung ini kalau punya problem karena banyak kotakan apalagi kota yang dengan 2,4 juta penduduk cenderung situasi membuat stress sehingga kalau butuh teman bercerita karena ada problem psikologis," kata Emil.

Emil mengatakan, hadirnya Kekasih karena ia kerap menerima curhatan dari warga melalui media sosial. Bahkan tak jarang Emil pun harus membalas satu persatu curhatan tersebut sebagai bentuk melayani warga.

"Karena kan banyak sekali yang curhat ke saya di media sosial. Nah saya kan enggak mungkin jawab satu satu, jadi saya usulkan ke Dinas Kesehatan untuk bikin program menampung sekaligua tempat konseling," tutur Emil.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, saat ini baru tiga unit Kekasih yang akan beroperasi pada 1 Oktober 2017 nanti. Kendaraan tersebut pun dilengkapi oleh beberapa ahli psikolog serta ulama yang akan memberikan pengarakan kepada warga yang mempunyai masalah.

"Nanti kan kita akan gelar lesesan sistemnya. Jadi diaitu ada psikolog ada ulama juga, nanti diberi masukan atau nasehat terkait masalah yang dihadapi warga," ujar Rita.

Untuk saat ini, program Kekasih tersebut baru akan menjajaki dua tempat yakni di Taman Sejarah Bandung dan Taman Dago. Dua tempat itu dipilih karena kerap ramai dikunjungi oleh warga, sehingga kemungkinan banyak warga yang akan konsultasi.

"Sementara dua tempat itu, mulainya dari jam 07.00 sampai 10.00. Mulainya 1 Oktober nanti," pungkas Rita. (adv/Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com