BERITABANDUNG


  • 28 September 2017 | 22:14 WIB

Aksi 299, MUI Bandung Imbau Warga Tak Ikut Serta

Editor: Yatti Chahyati


 Aksi 299, MUI Bandung Imbau Warga Tak Ikut Serta
AKSI - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut aksi 299 dan memanfaatkan hari itu untuk berpuasa serta berdzikir di kediaman masing-masing.

"Untuk memanfaatkan bulan Muharram dianjurkan shaum (puasa), menahan emosi, dan berdoa mudah-mudahan negeri kita aman," ujar Ketua MUI Jabar Miftah Farid di Bandung, Kamis.

Meski begitu, jika ada masyarakat Kota Bandung yang tetap memaksa bergabung dengan massa di Jakarta nanti, ia meminta untuk melakukan unjuk rasa secara damai, apalagi bertepatan dengan bulan Muharram.

"Tidak boleh marah, membentak-bentak dan segalanya. Aksi harus dijaga, tapi lebih baik fokus mengaji dan beribadah," katanya.

Di sisi lain, MUI Kota Bandung akan menyelenggarakan kegiatan mengaji dan berzikir bersama sejumlah dewan kemakmuran masjid (DKM). Jika warga Kota Bandung ingin mengikuti pengajian bisa langsung datang ke MUI Kota Bandung.

Senada dengan MUI Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak ikut dalam aksi yang mengusung tema menolak PKI dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut.

Hendro mengaku hingga kini pihaknya belum menerima laporan soal adanya warga Kota Bandung yang akan berangkat ke Jakarta. Kendati begitu, jajarannya sudah siap melakukan antisipasi.

"Kalau ada akan kami imbau untuk tertib dan disarankan untuk menjaga Jakarta tetap kondusif. Selain itu, kami akan berkoordinasi dengan korlapnya agar tidak membawa barang-barang yang berbahaya," katanya.(antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com