BERITABANDUNG


  • 05 Oktober 2017 | 20:47 WIB

Jadi Ikon Bandung, PD Kebersihan Kelola Sampah di Husein Sastranegara

Editor: Yatti Chahyati


 Jadi Ikon Bandung, PD Kebersihan Kelola Sampah di Husein Sastranegara
PEMKOT BANDUNG - PT Angsapura II dan PD Kebersihan Kota Bandung jalin kerjasama untuk mengatasi sampah yang berada di area Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. MoU tersebut dilakukan pada Kamis (5/10/2017) di Kantor PT Angsapura, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.(BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PT Angsapura II dan PD Kebersihan Kota Bandung jalin kerjasama untuk mengatasi sampah yang berada di area Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. MoU tersebut dilakukan pada Kamis (5/10/2017) di Kantor PT Angsapura, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Menurut Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana, pihaknya akan memberikan pelayanan khusus untuk menjaga kebersihan dan mengangkut sampah di area bandara. Pasalnya selama ini, PT Angsapura II menunjuk pihak ketiga untuk mengangkut sampah di area tersebut.

"Selama ini juga sama kita, tapi tidak ada MoU. Tapi hanya penyapuan diluar saja dan ada momen-momen penting baru kita bersih-bersih," kata Deni di kantor PT Angaapura II, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (5/10/2017).

Deni menuturkan, saat ini Husein Sastranegara telah menjadi salah satu ikon Bandung. Terlebih setiap pejabat masuk ke Bandung melalui bandara tersebut, sehingga menjadi wajah Bandung sebelum melihat tempat lain.

"Ini akan jadi penilaian baru saat baru tiba di Bandung. Terlebih para pejabat, kepala negara juga kerap turun disini. Jadi sangat penting untuk diperhatikan kebersihan," tutur Deni.

Hal itu pun menjadi positif bagi pendapatan PD Kebersihan Kota Bandung, karena pihak swasta atau pun BUMN telah mulai bergandengan untuk pengelolaan sampah.

Disinggung mengenai retribusi, meskipun memberikan pelayanan khusus namun, lanjut Deni, pihaknya mengatakan mematok tarif Rp 60 ribu permeter kubik. Harga tersebut tidak berbeda dengan tempat lain, meski mendapayankan layanan khusus.

"Tarif itu sesuai dengan Perwal 2013. Jaminan bersih, jaminan tepat waktu waktu pengambilan sampahnya juga. Kendaraan pengangkut sampahnya juga khusus," pungkas Deni. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com