BERITABANDUNG


  • 09 Oktober 2017 | 12:35 WIB

Dishub Jabar Janji Gelar Penertiban Transportasi Online Sesuai Aturan

Editor: Yatti Chahyati


 Dishub Jabar Janji Gelar Penertiban Transportasi Online Sesuai Aturan
AKSI - Para supir angkot yang mendatangi Dishub Jabar, menyampaikan tuntutan dan aspirasinya, Senin (9/10/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM –  Dinas Perhubungan Jawa Barat janji jika pihaknya akan segera melakukan tindakan terhadap beroperasinya moda transportasi online berbasis aplikasi, pasca tuntutan para sopir angkutan kota dan transpotasi konvensional lainnya yang mengancam akan melakukan aksi besar – besaran jika pemerintah tidak lakukan penindakan nyata.

“Seperti tuntutannya, kami akan segera melakukan penertiban namun yang sesuai dengan aturan dan juga sesuai dengan kapasitas kami di Dinas Perhubungan,” ujar Kepala Balai Pengelolaan Lalulintas Angkutan Jalan Wilayah III Priangan Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan Jawa Barat, Bduh Hamzah yang diteui di Kantor DInas DLLAJ Jabar, Senin (9/10/2017).

Ia menyebutkan, pihaknya memang akan melakukan penindakan dan penertiban taksi online tersebut jika aturan dari pemerintah pusatnya sudah ada dan tegas.

“Sejauh ini kewenangan ada di pemerintah pusat, namun kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat terhadap angkutan berbasis online itu. Jadi kami akan bergerak sesuai aturan dan kewenangan kita,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi para pengemudi transportasi konvensional yang akhirnya menunda aksi besar – besaran yang sebelumnya akan dilaksanakan besok (10/10/2017) hingga tanggal 13 Oktober 2017 nanti.

“Yang paling penting saat ini adalah menjaga kondusifitas di lapangan agar bisa aman dan juga terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak,” kata Abduh.

Piahknya sendiri saat ini masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat, serta pemerintah pusat prihal bagaimana bentuk penindakan dan penertiban atas keberadaan transportasi online ini. (tie) 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com