BERITABANDUNG


  • 10 Oktober 2017 | 07:11 WIB

Terbang ke Belgia, Emil Dampingi Wapres Jusuf Kalla

Editor: Yatti Chahyati


 Terbang ke Belgia, Emil Dampingi Wapres Jusuf Kalla
WALI KOTA BANDUNG - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kota Bandung semakin menyatakan kesiapannya menghadapi arus globalisasi. Pemerintah kota tak pernah lelah melebarkan sayap ke penjuru dunia membawa harum nama Indonesia.

Guna mendorong promosi Kota Bandung ke luar negeri, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di Eropa. Ia bersama tim bertolak pada Minggu malam, 8 Oktober 2017.

"Beliau Senin tanggal 9 Oktober jam 12 mulai acara. Sabtu siang selesai acara. Minggu 15 Oktober sampai di Indonesia," ujar Kepala Bagian Kerjasama Dodit Ardian Pancapana, melalui rilis Bagian Humas Kota Bandung, Senin (9/10/2017).

Agenda pertama yang akan dilakukan Emil, sapaan karib Wali Kota Bandung, adalah mendampingi Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla menghadiri kegiatan Europalia di Kota Brussels, Belgia.

Europalia adalah festival seni dan budaya internasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali di Belgia dan negara sekitarnya. Tahun 2017 ini Indonesia, melalui Kedutaan Besar RI di Brussels, terpilih menjadi tuan rumah acara. Di ajang tersebut, Emil juga mengantar delegasi budaya dari Kota Bandung yang akan menampilkan kesenian Sunda pada ajang internasional itu.

Agenda selanjutnya, Emil akan menghadiri business meeting Indonesia-Belgia di Brussels. Di sana, ia akan melakukan diplomasi, mengajak para pengusaha Belgia untuk berinvestasi di Bandung.

Masih di Belgia, Emil juga akan pergi ke Kota Namur untuk menandatangani kerja sama Sister City. Sebelumnya, ia bersama tim telah mengunjungi kota tersebut untuk penjajakan potensi kerja sama.

Di Namur, tim Pemerintah Kota Bandung juga melaksanakan persiapan pengadaan Little Bandung Store di kota tersebut. Hal ini menambah daftar pendirian Little Bandung Store di luar negeri.

Usai di Namur, Ridwan juga akan bertolak ke negara lain untuk penjajakan Little Bandung Store. Kota-kota yang akan dituju antara lain Bucharest (Rumania), Praha (Ceko), dan Kiev (Ukraina).

"Di Bucharest, Pak Wali Kota akan menyampaikan public lecture (kuliah umum) juga," imbuh Dodit.

Adapun SKPD yang mendampingi Emil dari pemerintah kota antara lain Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Bagian Kerjasama, dan dukungan penampilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com