BERITABANDUNG


  • 11 Oktober 2017 | 09:28 WIB

Sempat Tergelincir, Akirnya Argentina lolos ke Piala Dunia 2018

Editor: Yatti Chahyati


 Sempat Tergelincir, Akirnya Argentina lolos ke Piala Dunia 2018
OLAHRAGA - Argentina memetik kemenangan 3-1 atas Ekuador untuk merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia . (Miror.co.uk)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Argentina memetik kemenangan 3-1 atas Ekuador untuk merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertandingan terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Athahualpa, Ekuador, Rabu pagi WIB.

Laga ini menjadi panggung bagi kapten Argentina Lionel Messi yang mengamuk dengan menyarangkan hatrik ke gawang Ekuador, setelah Albiceleste hanya meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan dalam empat laga kualifikasi sebelumnya.

Ekuador yang sudah tereliminasi dari persaingan mencuri gol cepat dari sontekan Ibarra yang menerima bola operan Ordonez saat berada dalam kotak penalti kemudian menjebol gawang Romero sewaktu pertandingan baru berjalan 40 detik.

Namun Argentina tidak panik, Di Maria yang menusuk dari sayap kiri kemudian berbelok ke tengah untuk memberikan bola kepada Messi yang menjebol gawang Ekuador pada menit 12.

Albiceleste berbalik unggul, lagi-lagi berkat gol Messi yang mencuri bola dari kaki pemain Ekuador pada menit 22. Bintang Barcelona itu menceploskan bola ke sudut atas gawang saat kiper Banguera sudah mati langkah untuk menggapai bola sepakan Messi.

Ekuador mencoba menyerang setelah Enner Valencia masuk menggantikan Fran Cevallos pada akhir babak pertama.

Messi mencetak hattrick pada menit 62 dengan gaya khasnya yaitu lolos dari kawalan tiga pemain bertahan lawan kemudian melepaskan sepakan yang tidak terlalu keras namun mengecoh penjaga gawang. Gol itu berkat umpan Enzo Perez kepada Messi.

Setelah unggul dua gol, Jorge Sampaoli mencoba bermain aman dengan memasukan dua pemain bertipe bertahan Leandro Paredes dan Federico Fazio menggantikan Salvio dan Angel di Maria. Langkah itu nyatanya berhasil membuat Argentina menang 3-1 atas Ekuador, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Argentina (3-4-2-1): Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Perez, Biglia, Acuna; Lionel Messi, Di Maria; Benedetto.

Ekuador (4-1-4-1): Banguera; Arboleda, Velasco, Ramirez, Aimar; Jefferson Orejuela; Ibarra, Cevallos, Intriago, Romario Ibarra; Ordonez.(Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com