BERITABANDUNG


  • 11 Oktober 2017 | 10:59 WIB

Nenek Celupkan Cucu ke Minyak Panas, Netty Heryawan Kirim Tim Selidiki

Editor: Yatti Chahyati


 Nenek Celupkan Cucu ke Minyak Panas, Netty Heryawan Kirim Tim Selidiki
KRIMINAL - Sadis, sucu yang di celupkan ke minyak panas oleh neneknya. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat mengirimkan tim terkait kejadian yang menimpa R (11) asal Kabupaten Bandung Barat yang wajahnya disiram minyak panas oleh nenek tirinya.

"Kami dari P2TP2A Jawa Barat sudah berkoordinasi dengan P2TP2A Kabupaten Bandung terkait kasus anak perempuan yang wajahnya disiram minyak panas karena kejadiannya kan di Kabupaten Bandung Barat," kata Ketua P2TP2A Jawa Barat Netty Heryawan di Bandung, Rabu (11/10/2017).

Tim yang terdiri dari Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidkan tersebut, kata Netty, saat ini sudah melakukan koordinasi terkait penanganan untuk korban pascakejadian tersebut.

"Kami terus berupaya melakukan koordinasi, seperti apa bentuk penanganannya korbannya termasuk penanganan pelakunya karena ini masuk dalam ranah anak dan kekerasan dalam rumah tangga," kata dia.

Menurut dia, tim tersebut akan memberikan pendampingan dari sisi mental atau psikologis untuk R.

"Tadi saya ingatkan P2TP2A untuk terus berkoordinasi secara intens, jika memang diperlukan kerja sama dengan kami, misal daerah meminta dikirim psikolog atau korbannya dibantu penanganannya oleh provinsi itu kami akan koordinasikan," kata dia.

Netty menuturkan dirinya mengetahui langsung informasi tentang peristiwa tersebut dari akun media sosial miliknya.

"Jadi ada warganet yang me-mention saya tentang peristiwa tersebut, yakni ada anak disiram minyak panas. Saya langsung screenshot dan kirim ke tim," kata dia.

Sebelumnya R, bocah perempuan berusia 11 tahun asal Kampung Celak, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat mengalami luka bakar karena terkena minyak panas.

Diduga nenek tirinya sengaja menyiramkan minyak panas itu ke muka gadis tersebut karena enggan melaksanakan tugas yang diberikan oleh sang nenek. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com