BERITABANDUNG


  • 12 Oktober 2017 | 19:03 WIB

Rabu dan Jumat, Hari 'Maut' di Kota Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Rabu dan Jumat, Hari 'Maut' di Kota Bandung
LALULINTAS - Kasubid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah II Bapelitbang Kota Bandung, Sam Satriabadra Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (12/10/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kematian akibat tingkat kecelakaan kendaraan memasuki urutan ke 10 di Kota Bandung. Bahkan Rabu dan Jumat menjadi hari yang paling sering terjadinya kecelakaan di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu.

Kasubid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah II Bapelitbang Kota Bandung, Sam Satriabadra mengatakan, hari tersebut menjadi hari maut bagi pengendaran kendaraan di Kota Bandung. Pasalnya sekitar 70 persen kecelakaan terjadi di dua hari itu.

"Kecelakaan sering terjadi pada hari Rabu dan Jumat. Karena lalu lintas tidak terlalu padat dan krodit," kata Sam saat Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (12/10/2017).

Sam menuturkan, dua hari tersebut terbilang lenggang karena aktivitas masyarakat tidak terlalu ramai dibandingkan awal dan akhir pekan.

"Kalau waktunya antara pukul 08.00 hingga 10.00 (Wib), karena dimulainya aktivitas seperti pergi kerja dan sekolah," ungkapnya.

Namun Sam tak menyebutkan secara spesifik alasan lain dua hari itu menjadi hari maut. Namun ia berharap, tingkat kematian akibat kecelakaan kendaraan bisa berkurang setiap hari termasuk Rabu dan Jumat.

"Berbagai program safty road tengah kita lakukan untuk menekan jumlah kematian akibat kendaraan khususnya sepeda motor. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada masyarakat berbagai elemen akan sadar dengan keselamatan," tandasnya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com