BERITABANDUNG


  • 14 Oktober 2017 | 09:17 WIB

Kejaksaan Jawa Barat Lantik Lima Pejabat Kejari

Editor: Yatti Chahyati


 Kejaksaan Jawa Barat Lantik Lima Pejabat Kejari
KEJATI JABAR - Pelantikan para pejabat Kajari oleh Kajati Jabar di Kantor Kejati Jabar di Bandung, Jumat (13/10/2017). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Sebagai upaya perbaikan citra Kejaksaan di Jawa Barat, lima pejabat esselon di Kejaksaaan Tinggi Jawa Barat dilantik Kajati Jabar, Setia Untung Arimuladi I di Kantor Kejati Jabar di Bandung, Jumat (13/10/2017).

Kelima pejabat yang dilantik yakni Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan satu orang koordinator. Dan Kajari Kota Bogor kini dijabat oleh Yudi Indra Gunawan SH MH, sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Umum dan Pimpinan Pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI. Yudi  menggantikan Teguh Darmawan SH MH yang kini menjabat sebagai Kajari Surabaya.

Semntara itu, Kajari Indramayu dijabat oleh Abdillah SH MH, sebelumnya ia menjabat sebagai Kajari Konawe Selatan. Abdillah menggantikan Eko Kuntadi SH MH yang kini menjabat sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur di Kupang.

Sementara Kajari Kabupaten Cirebon kini dijabat oleh Gunawan Wibisono SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Bulungan di Tanjung Selor. Gunawan menggantikan Bambang Marsana SH MH yang kini mendapat promosi sebagai Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu di Bengkulu.

Kajari Kabupaten Kuningan kini dijabat oleh Adhyaksa Darma Yuliano SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Muara Enim. Terakhir adalah Jaksa Koordinator yang sebelumnya dijabat oleh Wagiyo Santoso SH MH digantikan oleh Alwie SH.

Kajati Setia Untung mengatakan jika penggantian itu bertujuan untuk memberikan semangat tersendiri untuk melakukan langkah perubahan besar, “Dengan mematahkan belenggu mental dan moral negatif, menuju insan adhyaksa yang berintegritas serta menjunjung tinggi nilai-nilai positif, untuk tidak saling menjatuhkan atau saling melemahkan.  kita adalah satu yaitu satu korps Kejaksaan, satu bangsa yaitu bangsa Indonesia, oleh karen itu marilah kita bersama sama berbenah diri, memperbaiki institusi kejaksaan khususnya kejaksaan tinggi Jawa Barat, untuk lebih baik lagi dengan mengaktualisbikan prestasi sehingga dapat mengangkat citra kejaksaan di masa yang akan datang dan menjadikan kejaksaan dekat dihati masyarakat terutama kepada para pencari keadilan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan oergantian itu dalam rangka mewujudkan kejaksaan yang modern, profesional, bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

“Dengan meningkatkan peran dan fungsi kejaksaan dalam menjalankan tugas dan wewenang, baik dari segi kualitas maupun kuantitas penangan perkara tindak pidana, perkara perdata dan tata usaha negara, serta meningkatkan kegiatan intelijen secara modern, berintegritas, profesional, akuntabel, berlandaskan keadilan dan kebenaran dengan juga mempertimbangkan nilai nilai kepatutan dalam rangka pelaksanaan penegakan hukum,” tambahnya.

Untung menyebutkan jika kepercayaan adalah sesuatu hal yang paling sulit dibangun, namun sekaligus merupakan sesuatu yang paling mudah hilang, cukup dengan kecurigaan. (tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com