BERITABANDUNG


  • 14 Oktober 2017 | 20:03 WIB

Pemkot Bandung Kebut Bantuan Rutilahu

Editor: Yatti Chahyati


 Pemkot Bandung Kebut Bantuan Rutilahu
- Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk memberikan bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni. Bahkan bantuan renovasi Rutilahu tersebut dilakukan bersumber dari Dana APBD dan Non APBD.

Salah satunya Kontribusi langsung dana Non APBD Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial kepada hunian Warga bernama Andi Sugandi (70) di kawasan RW 08 Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik.

"Alhamdulillah kita akan terus upayakan bantuan renovasi Rumah tidak layak huni di Kota Bandung agar kedepannya semua bisa tinggal nyaman," kata Oded usai prosesi peletakan batu pertama di Kelurahan Cisaranten Kulon, Sabtu (14/10/17).

Oded pun mengajak seluruh warga dapat berpartisipasi mengurangi serta meminimalisir rumah tidak layak huni melalui kerjasama dengan program pemerintah yang mendukung serta dorongan swadaya Masyarakat.

"Semoga kedepannya program rutilahu kedepannya bisa terus kita upayakan untuk meminimalisir rumah tidak layak huni di Kota Bandung," lanjut Oded.

Sementara itu, Andi Sugandi warga yang mendapat bantuan rutilahu yang sehari harinya  berprofesi sebagai pemulung  mengaku sangat bersyukur karena rumahnya telah direnovasi untuk dijadikan tempat yang lebih baik.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur, saya sebelumnya tidak terbayang rumah saya akan direnovasi, semoga kedepannya orang yang bernasib sama seperti saya dapat diupayakan pemerintah untuk direhabilitasi," beber Andi.

Bantuan dana Non APBD Wakil Wali Kota Bandung untuk Hunian Andi Sugandi berjumlah 27 juta, swadaya masyarakat kelurahan Cisaranten RW 08 pun turut membantu dalam renovasi rutilahu milik Andi ini, sebelumnya.

Usai melaksanakan shalat subuh keliling mang Oded meninjau beberapa rumah Tidak layak huni di Kawasan Cisaranten.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com