BERITABANDUNG


  • 16 Oktober 2017 | 07:36 WIB

Ikut Lomba Marthon, Ibu Gubernur Jawa Barat Finisher 10K

Editor: Yatti Chahyati


 Ikut Lomba Marthon, Ibu Gubernur Jawa Barat Finisher 10K
PEMPROV JABAR - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan turut menjadi peserta dan berhasil tiba di garis finish 10K pada West Java Eco Marathon (WJEM) 2017. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan turut menjadi peserta dan berhasil tiba di garis finish 10K pada West Java Eco Marathon (WJEM) 2017.

Kepada awak media Netty mengakui bahwa kesehatan itu 80% dipengaruhi perilaku hidup bersih dan sehat. Menurutnya, menjaga pola hidup sehat bisa dilakukan dengan cara mudah dan murah. Salah satunya dengan latihan fisik secara rutin, yaitu lari.

"Saya menyadari bahwa kesehatan itu 75 hingga 80 persennya dipengaruhi oleh perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan latihan fisik yang rutin. Jadi dengan olahraga kita gak cepat lelah gak cepat ngantuk, kemampuan kita menahan sakit juga melampaui masyarakat pada umumnya," kata Netty.

"Saya ingin memotivasi masyarakat bahwa ternyata gerakan hidup sehat ini ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan murah, yaitu lari. Gak perlu alat yg mahal dan ribet," lanjutnya.

Netty mengaku lari di alam terbuka dan ikut serta maraton bertema lingkungan baru pertama kali dia lakukan. Disambut sang suami, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di garis finish Netty menceritakan antusiasnya akan track race yang menyuguhkan pemandangan indah membuatnya tak henti berdecak kagum.

"Alhamdulillah Saya bersyukur sampai di titik finish meskipun dari segi persiapan Saya tidak terlalu mempersiapkan diri secara khusus karena padatnya kegiatan beberapa hari ini," tutur Netty.

"Saya pun mengapresiasi pilihan lokasi dan rute yang dipakai panitia, karena memang ini memberikan tantangan tersendiri bagi para runners (pelari) yg berlari ditengah perkebunan, perbukitan dan banyak sekali pemandangan-pemandangan indah lainnya. Jadi ini betul-betul sebuah event lari yang sangat menyenangkan," sambungnya.

West Java Eco Marathon diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk mendukung promosi pariwisata. Dan setiap tahunnya akan digelar dengan track berbeda sesuai dengan kampanye Pariwisata Jawa Barat ‘gurilap’.

West Java Eco Marathon pertama menyajikan “Feel The Breeze”. Di ketinggian 1.100-1.750 dpl udara sejuk Bandung Selatan, tersaji venue favorite tempat berlatih atlet-atlet top lari Indonesia.

"Tentu saja dalam konteks pariwisata dan kebudayaan tentu saja ini bisa menjadi salah satu sarana yang bisa membuktikan betapa indahnya alam Jawa Barat. Saya pikir Jawa Barat memiliki potensi wisata, tahun depan mungkin bisa diselenggarakan di Jabar Selatan," pungkas Netty.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Netty mengingatkan masyarakat Pangalengan Kab. Bandung tentang ketahanan keluarga dan menjauhkan segala jenis kekerasan keluarga dalam bentuk apapun.

"Pesan Saya, hari ini mari kita bangun ketahanan keluarga. Jangan ada orangtua 'nyasar' di Jawa Barat. Orangtua 'nyasar' adalah orangtua yang ingin anaknya sukses, anaknya sholeh, tapi tidak tahu caranya hingga melakukan kekerasan. Mari sama-sama kita bangun keluarga yang harmonis, keluarga yang penuh dengan cinta dan kasih sayang," tutup Netty. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com