BERITABANDUNG


  • 17 Oktober 2017 | 11:22 WIB

Kajari Bandung Serahkan Uang Sitaan Bansos Lebih dari Rp9M ke Pemkot

Editor: Yatti Chahyati


 Kajari Bandung Serahkan Uang Sitaan Bansos Lebih dari Rp9M ke Pemkot
PEMKOT BANDUNG - Kepala Kajari Bandung menyerahkan uang sitaan Bansos kepada Pemkot Bandung senilai lebih dari Rp9M di Pendopo, Selasa (17/10/2017).

BANDUNG, BERITABNDUNG.COM – Kepala Kejaksaan Negeri Bandung (Kejari) menyerahkan uang sitaan perkara Bansos yang melibatkan tujuh tersangka senilai lebih dari Rp 9 Miliar rupiah kepada Pemerintahan Kota Bandung.

Kepala Kajari Bandung Agus Winoto menyebutkan, jika uang terbut dikembalikan kepada Pemkot Bandung sebagaimana putusan Mahkamah Agung.

“Uang ini dekembalikan sebagai mestinya karena ini merupakan hak Pemkot Bandung hasil sitaan kami selama tahun 2013. Ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi yang lain khususnya Pemkot dan SKPD sebagai upaya Clean Government,” jelasnya saat penyerahan uang sitaan di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Bandung, Selasa (17/10/2017).

Total uang yang diserahkan dari kejari Bandung ke Pemkot yakni uang tunai senilai Rp 1 miliar rupiah, 25 ribu dolar USD dan giro senilai Rp 8.240.225.000.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku kaget dengan penyerahan uang sitaan itu, “Selama empat tahun ini merupakan kali pertamanya uang sitaan bansos dikembalikan ke Pemkot Bandung. Ini adalah sebagai warning untuk kepala staff, pejabat Pemkot agar kegiatan dilakukan sesuai prosedur dan sesuai aturannya,” ujarnya di saat yang sama.

Emil menyebutkan Pemkot Bandung saat ini sudah memiliki prosesur baru untuk penyerahan dana Bansos ini, melalui program Sabilulungan.

“Bahkan program smart City Sabiluungan ini diadipso oleh KPK dan diterapkan dis eluruh Kab/Kota di Indonesia. Mudah –mudahan tidak terjadi lagi kasus korupsi bansos apalagi dengan penerapan aplikasi Sabilulungan ini,” jelas Emil.

Uang sitaan bansos itu dikatakan Emil akan masuk kedalam anggaran lain –lain dan akan segera dipergunakan sesuai dengan kerpluan di Pemerintah Kota Bandung khususnya bagian anggaran.

Dalam pengembalian uang sitaan bansos itu disaksikan juga oleh Kapolrestabes Bandung Hendro Padopo. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com