BERITABANDUNG


  • 18 Oktober 2017 | 18:10 WIB

DPC Partai Demokrat Bantah Buat Surat untuk Yossi

Editor: Yatti Chahyati


 DPC Partai Demokrat Bantah Buat Surat untuk Yossi
PILWALKOT - Surat rekomendasi yang dibantah DPC Demokrat tentang penunjukan Yossi Irianto sebagai Cawalkot. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- DPC Partai Demokrat Kota Bandung membantah telah mengeluar surat rekomendasi terhadap DPD dan DPP Partai Demokrat terkait untuk mengusung Yossi Irianto sebagai Calon Wali Kota Bandung periode 2018 - 2023.

Menurut Ketua Konvensi DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama, pihaknya sama sekali belum mengeluarkan surat rekomendasi terhadap DPD dan DPP Partai Demokrat untuk Pilwalkot 2018. Pasalnya hingga kini, DPC Partai Demokrat baru melakukan satu kali survei terhadap empat nama kandidat yang lolos proses konvensi.

"Yang saya ketahui, DPC belum mengeluarkan SK apapun. Tim penjaringan masih akan melakukan survei tahapan kedua dalam minggu ini," kata Aan melalui pesan singkat, Rabu (18/10/2017).

Aan mengatakan, pihaknya baru akan mengeluarkan surat rekomendasi setelah survei tahap kedua selesai. Ia pun menargetkan pada akhir Oktober ini surat rekomendasi sudah dilayangkan ke tingkat provinsi dan pusat sebagai acuan untuk menentukan kandidat yang diusung.

"Diharapkan akhir Oktober ini kita sudah mendapatkan hasil survei tersebut. Dan itu nanti akan dijadikan pegangan kita sebagai laporan kepada DPP (pusat)," ungkap Aan.

Aan pun menegaskan jika surat rekomendasi yang telah menyebar melalui pesan berantai tidak mempunyai landasan meski terdapat logo Partai Demokrat dalam kop surat itu.

"Nanti acuannya sebagai laporan ke DPP adalah survei yang kedua tadi," tegas Aan.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi DPC Partai Demokrat untuk DPD dan DPP yang berisikan Yossi Irianto untuk maju ke Pilwakot Bandung. Bahkan dalam surat itu pun terlampir hasil survei yang telah dilakukan dengan hasil Yossi menempati urutan teratas baik secara elektabilitas dan popularitas. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com