BERITABANDUNG


  • 19 Oktober 2017 | 07:52 WIB

10 Pemain Barca Hajar Olympiakos 3-1

Editor: Yatti Chahyati


 10 Pemain Barca Hajar Olympiakos 3-1
AKSI - Aksi Messi saat berhadapan dengan Olympiacos

SPANYOL, BERITABANDUNG.COM -- Sepuluh orang pemain Barcelona kalahkan Olympiacos 3-1 pada pertandingan ketiga fase grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Bek Barcelona Pique dikeluarkan wasit karena handball sebelum babak pertama usai. Kehilangan satu pemain bagi Barca tidak membuat mental pemainnya menurun. Barca berhasil menang berkat gol Messi, Digne dan gol bunuh diri Nikolaounamun.

Kemenangan ini memastikan Barcelona meraup poin penuh dalam tiga pertandingan Liga Champions. Pasukan Ernesto Valverde itu menjadi pemuncak klasemen sementara grup D, unggul tiga angka dari Juventus yang mengalahkan Sporting Lisbon.

Pada jalannya laga, Barcelona memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Dimitrios Nikolao yang salah mengantisipasi umpan silang Gerard Deulofeu yang diarahkan tajam ke kotak penalti tim tamu pada menit 18.

Sikap tidak sportif ditunjukkan Gerard Pique yang mencetak gol menggunakan tangan kanannya. Hal itu terlihat oleh wasit yang langsung menghukumnya dengan kartu kuning kedua pada menit 42, setelah ia menerima kartu kuning pertama pada menit 11.

Pique mencetak gol dengan tangan seusai menerima umpan silang mendatar dari sayap kanan. Ia sempat berekspresi merayakan gol dengan mengangkat kedua tangannya saat berada di dalam gawang Olympiacos sebelum wasit menganulir gol itu.

Walaupun cuma bermain dengan 10 orang di lapangan, Barcelona tetaplah tim yang lebih superior dibandingkan Olympiacos. Lionel Messi menambah keunggulan Blaugrana menjadi 2-0 melalui tendangan bebas langsung pada menit 61.

Umpan terobosan Messi berbuah gol ketiga Barcelona yang dicetak Lucas Digne pada menit 64.

Olympiacos sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 melalui sundulan Dimitrios Nikolao yang sepak pojok Konstantinos Fortounis pada menit 90, skor tersebut bertahan hingga laga usai, demikian Football Espana.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Umtiti, Digne; Busquets, Paulinho, Iniesta; Messi, Suarez, Deulofeu

Cadangan: Semedo, Rakitic, Denis, Cillessen, Mascherano, Alcacer, Gomes

Olympiakos: Proto; Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris; Gillet, Romao, Zdjelar; Carcela, Odjdja-Ofoe, Androutsous

Cadangan: Tachtsidis, Fortounis, Durdevic, Vukovic, Kapino, Engels, Pardo(Espana/Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com