BERITABANDUNG


  • 25 Oktober 2017 | 19:24 WIB

Kajati Baru Berharap Tidak Banyak Korupsi di Pemprov Jabar

Editor: Yatti Chahyati


 Kajati Baru Berharap Tidak Banyak Korupsi di Pemprov Jabar
KEJATI JABAR - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Loeke Larasati Agoestina. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Loeke Larasati Agoestina yang baru saja dilantik menjadi Kejati Jabar baru yang sebelumnya dipimpin oleh Setia Untung Arimuladi meminta agar dirinya diberikan waktu mempelajari berbagai kasus yang terjadi di Jawa Barat.

Meski demikian, ia berharap jika di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak terlalu banyak korupsi yang dilakukan para pejabatnya, yang kemudian harus ditindak oleh Kejaksaan Tinggi Jabar.

“Saat ini saya masih melakukan pemantauan terhadap apa yang sebelumnya pernah dilakukan Kajati sebelumnya, baru dari sana membuat perencanaan seperti apa nantinya yang akan saya lakukan. Jadi beri saya waktu untuk melakukan pemantauan dan penelitian terlebih dahulu baru saya akan tahu apa yang akan saya lakukan sebagai penegak hukum,” ujarnya dalam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat berlangsung di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (25/10/2017).

Loeke akan lebih menekankan pada pencegahan hukum dibanding penegakan, pasalnya ia menilai segala hal awalnya harus dicegah dan itu menjadi langkah utama sebelum akhirnya dilakukan ditindak hukum.

Wanita yang juga pernah menduduki jabatan di Kejati Jabar ini enggan memaparkan kasus apa yang sudah ia pelajari sebelumnya di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan akan segera dilakukan tindakan. “Nanti akan saya beritahu yang jelas saat ini semua sedang saya pelajari,” tegasnya.

Hadir dalam pisah sambut pejabat Kajati lama Setia Untung Arimuladi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta wakilnya , Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jabar serta Pangdam SIliwangi.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan jika Kajati baru bisa membawa kemajuan untuk Jawa Barat serta memberikan ketenangan terutama menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

“Pemprov bertimakasih atas pengabdian dilaksnakan oleh Kajati sebelumnya dan diharapkan Kajati baru bisa melanjutkan tugas sebaik – baiknya khususnya dalam penegakan hukum. Selain itu kami mendukung jika memang ada tindakan prefentif pidana serta melanjutkan ke proses selanjutnya sehingga bisa menjadi efek jera bagi semua pihak,” tuturnya.

Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sangat terbantu dalam keterlibatan kejaksaan tinggi Jabar khususnya untuk pencegahan kesalahan dalam pelaksanaan tugas. “ Kami sangat merasakan dibantu dalam melaksanakan tugas khususnya untuk TP4D, bahkan ini menjadi bahan bagi semua pihak dengan melibatkan kejaksaan didalamnya,” tuturnya.

Emil juga meminta agar Kajati tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, khususnya mendukung pilkada 2018 mendatang agar berjalan lancar dana man. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com