BERITABANDUNG


  • 02 November 2017 | 06:49 WIB

Kejutan, Spur Lolos ke 26 Besar Liga Champions Tumbangkan Madrid 3-1

Editor: Yatti Chahyati


 Kejutan, Spur Lolos ke 26 Besar Liga Champions Tumbangkan Madrid 3-1
LIGA CHAMPIONS - Tottenham Hotspur menciptakan kejutan besar saat menggebuk juara bertahan Real Madrid 3-1 pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB. (mirror)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Tottenham Hotspur menciptakan kejutan besar saat menggebuk juara bertahan Real Madrid 3-1 pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB, untuk memastikan diri lolos ke 16 Besar kompetisi elite Eropa ini.

Dele Alli menciptakan dua gol dan Christian Eriksen satu gol.  Sedangkan satu gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Tottenham mengawali pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Kedua tim  berusaha bangkit setelah akhir pekan lalu masing-masing dikalahkan Manchester United dan Girona.

Spurs sempat mendapat pukulan pada babak pertama karena harus kehilangan Toby Alderweireld karena cedera hamstring. Dia kemudian digantikan oleh Mousa Sissoko.

Beberapa saat kemudian Spurs menusuk lewat Harry Winks yang mengumpan Kieran Trippier untuk diteruskan kepada Dele Alli yang tak ayal mengubah peluang emas ini menjadi gol.  Ronaldo berusaha menyamakan kedudukan, tapi kiper Hugo Lloris tanggap menghadapi dua peluang gol Ronaldo.

Pertandingan terus berlangsung terbuka di mana tendangan Harry Kane diblok oleh Sergio Ramos.  Tapi sebelas menit kemudian Spurs menggandakan keunggulan berkat gol kedua Alli yang memperdaya kiper Kiko Casilla setelah terlebih dahulu menyentuh Sergio Ramos.

Madrid hampir menciptakan gol lima menit kemudia, namun Ronaldo malah menggagalkan upaya Ramos.  Riwayat Madrid tamat pada menit 65 setelah barisan belakangnya ambruk akibat aransemen Kane yang mengawali gol Christian Eriksen yang sukses memperdaya Casilla.

Ronaldo lalu mencitakan gol pelipur lara pada 10 menit menjelang bubaran.

Seorang komentator sepak bola menyebut kemenangan ini jauh lebih mengesankan ketimbang kemenangan Spurs atas Borussia Dortmund pada pertandingan pertama mereka dalam fase grup ini.

"Saya sudah empat tahun meliput Madrid tetapi pada pertandingan inilah saya benar-benar melihat mereka kalah kelas. Spurs memiliki segalanya; cepat, akurat dalam mengumpan dan berbahaya di depan gawang. Wow. Tak ada yang bisa melakukan ini kepada Madrid, tak ada. Kecuali, Spurs," tulis seorang reporter dalam laman UEFA.

Sebelum ini Spurs tak pernah bisa mengalahkan Madrid dalam kompetisi mana pun, sehingga kemenangan ini menjadi bersejarah untuk Spurs. (antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com