BERITABANDUNG


  • 06 November 2017 | 16:00 WIB

Emil Tunda Pembangunan Rumah Deret di Tamansari

Editor: Yatti Chahyati


 Emil Tunda Pembangunan Rumah Deret di Tamansari
PEMKOT BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil berdiskusi dengan warga Tamansari di Aula YPAC, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (6/11/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Walikota Bandung Ridwan Kamil memberhentikan sementara proyek pembangunan rumah deret di kawasan RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan. Hal itu karena masih terjadi penolakan dari warga akan adanya program Pemkot Bandung tersebut.

"Saya berhentikan dulu sebentar tapi tidak akan lama-lama," cetus Ridwan Kamil usai berdiskusi dengan warga Tamansari di Aula YPAC, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (6/11/2017).

Walikota yang akrab disapa Emil ini mengaku masih akan tetap menjalan proyek tersebut. Pasalnya proyek rumah deret sebagai upaya Pemkot Bandung untuk menyambut membludaknya jumlah penduduk yang kini telah mencapai 2,5 juta jiwa.

"Pada dasarnya program pembangunan jangka panjang yaitu memastikan di masa depan penduduk bandung 4 jt bagaimana caranya. Kalau saya tidak memikirkan itu tidak ada upaya-upaya untuk memikirkan itu," beber Emil.

Bahkan Emil mengaku Pemkot Bandung tidak serta merta memindahkan warga yang ada di kawasan tersebut. Pasalnya Pemkot Bandung pun memberikan ganti rugi bagi pemilik bangunan dengan beberapa cara dan nantinya bisa kembali mendiami rumah deret jika telah selesai.

"Maka karena akan dibangun dipindahkan dulu. Dipindahkan juga diurus dikasih uang pindahnya kalau mau ngontrak, kalau engga kita kasih bangunannya. Bangunan diganti sesuai aturan. Ada aspirasi warga macam-macam saya tidak masalah selagi ada aturan saya perjuangkan," urai Emil.

Sebanyak 90 bangunan yang telah berpuluh tahun berdiri di atas lahan milik Pemkot Bandung itu akan terdampak oleh proyek rumah deret tersebut. Namun, lanjut Emil, pihaknya tidak ingin mengorbankan warga dalam penataan Kota Bandung tersebut.

"Makanya sok sekarang diskusikan tapi jangan mengorbankan satu dua orang. Saya sudah seadil-adilnya yang saya bisa," ungkap Emil. (Ron)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com