BERITABANDUNG


  • 09 November 2017 | 10:56 WIB

Bandung Air Show 2017 Resmi Dibuka

Editor: Yatti Chahyati


 Bandung Air Show 2017 Resmi Dibuka
BAS - Pagelaran BAS 2017 dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. M. Iman Handojo di Landasan Lanud Husein Sastranegara, pada Kamis (9/11/2017).(BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG -- Festival Bandung Air Show (BAS) kembali digelar pada tahun ini. Acara BAS yang digelar memasuki tahun keempat ini akan dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara selama 4 hari mulai tanggal 9 - 12 November 2017 mendatang.

Pagelaran BAS 2017 dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. M. Iman Handojo di Landasan Lanud Husein Sastranegara, pada Kamis (9/11/2017).

Menurut Oded, festival BAS 2017 diharapkan bisa memberikan hiburan serta edukasi bagi masyarakat mengenai Dirgantara. Terlebih acara tersebut merupakan rangkain dari Hari Jadi Kota Bandung (KHJB) ke-207.

"Dengan adanya acara ini, semoga bisa menghibur masyarakat dan memberikan edukasi. Karena ini juga sebagai acara ulang tahun Kota Bandung, jadi silahkan masyarakat datang ke sini," kata Oded.

Oded pun berharap, acara BAS 2017 bisa berjalan dengan baik dan aman. Pasalnya cuaca di Kota Bandung hini tengah memasuki musim penghujan.

"Mudah-mudah tidak ada apa-apa, semua lancar sampai beres," cetus Oded.

Sementara itu Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. M. Iman Handojo mengatakan, dalam acara BAS 2017 pihaknya menghadirkan beberapa pesawat yang bisa dilihat langsung secara dekat oleh masyarakat. Salah satunya yakni pesawat tempur EMB-314 Super Tucano.

"Even ini merupakan salah satu agenda sunbangsih dari angkatan udara untuk menumbuh kecintaan pada dunia Dirgantara kepada masyarakat khususnya generasi muda. Bandung Air Show saya lihat menjadi salah satu even yang paling ditunggu masyarakat karena mereka bisa menyaksikan dan merasakan Iangsung pengalaman tentang dunia dirgantara di sini," urai Iman.

Berbagai kegiatan telah dipersiapkan seperti Aircraft Show, Exhibition, Educative Events, Adventure Experience, Installatiom, Competitions. Entertainment and Culinary, art Event. dan berbagai even kedirgantaraan Iainnya.

Selain itu pada BAS 2017 ini pun ada menampikan beragam pertunjukan kemampuan akrobatik seperti pesawat Super Tucano dari Skuadron21 Lanud Abdurahman Saleh Malang, tim Pegasus yang menggunakan heli Colibri 120 dari Skuadron Udara 7 Lanud Kalijati Subang, dan Asia Aero Fiying Club.

"Mereka setiap harinya akan mempertunjukan kemampuan akrobatik kepada para pengunjung yang hadir langsung di Husein Sastranegara Bandung," pungkasnya. (Ron)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com