BERITABANDUNG


  • 18 November 2017 | 15:42 WIB

Bisma ‘Kawin Lari ‘ Demi Gadis Pujaannya di Makassar

Editor: Yatti Chahyati


 Bisma ‘Kawin Lari ‘ Demi Gadis Pujaannya di Makassar
FILM - Silariang : Cinta yang (Tak) Direstui. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM –  Mantan personil Smash, Bisma Karisma terpaksa mengajak pasangannya kawin lari, ketika tidak diijinkan menikah oleh orang tua mereka di Makassar. Meski melewati berbagai rintangan namun Bisma akhirnya bisa mempersunting kekasihnya itu.

Cerita Bisma itu tentunya bukan kisah sebeneranya melainkan merupakan salah satu adegan dalam film Silariang : Cinta yang (Tak) Direstui yang dibintangi Bisma Karisma dan juga Amdania Suri. Film yang diangkat dari pegalaman nyata penulis buku Silariang, Ichwan Persada yang juga menjadi produser dalam produser filmnya.

“Film bercerita tentang kondisi adat di Makassar yang hingga hari inipun terjadi, yaitu pernikahan yang harus disesuaikan dengan kasta. Meski adat itu sudah mulai luntur namun ini masih terjadi juga,” papar Ichwan yang menyebutkan jika film ini hampir 99 persen mengambil lokasi di Makassar, yang ditemui BeritaBandung, beberapa waktu lalu.

Film yang proses syutingnya berlangsung 2016 ini menghadirkan kisah  cinta  dua  insan  yang  tak  direstui  merupakan  sebuah  kisah  cinta yang  timeless  dan  selalu  relevan  untuk  diangkat  menjadi  sebuah  cerita menarik, terutama di kalangan anak muda.

Dan  Silariang  sendiri  merupakan  sebuah  isu  yang  tak lekang oleh jaman di kalangan Bugis Makassar.   Berkisah  tentang  cinta  dua  anak  manusia  bernama  Yusuf  (Bisma Karisma)  dan  Zulaikha  (Andania  Suri).  Perasaan  cinta  di  antara keduanya  tulus  namun  ada  tembok  besar  yang  menghalangi  di  antara keduanya. Atas nama cinta, mereka memutuskan 'kawin lari' setelah tak direstui ibu Zulaikha, Puang Rabiah (Dewi Irawan).  

"Tema besar film ini tentang cinta yang tak direstui. Boleh dibilang kisah semacam  ini  masih  relevan untuk diangkat di masa kini, terutama  buat anak muda. Karena masih banyak di antara kita yang hubungan cintanya kandas  karena  tak  dapat  restu  dari  orang  tua,  kan?"  ungkap  Ichwan Persada, produser film ini.  

Sementara menurut Wisnu Adi, sutradara film ini, kesederhanaan cerita ini  ini  yang  menjadi  daya  tarik  dari  film  “Silariang:   Cinta  Yang  [Tak] Direstui” ini. "Film ini mengangkat realita yang sering terjadi di kehidupan kita.  Cerita  tentang  cinta  yang  akhirnya  menjadi  sangat  rumit.  Cerita tentang keluarga, sosok  ibu, perkawinan siri,  bibit-bebet-bobot. Intinya, jangan  pernah  menganggap  remeh  persoalan  mencintai  dan  dicintai," jelas Wisnu.

Film  yang  sarat  dengan budaya Bugis Makassar yang dikemas secara populer khas anak muda ini pun  sudah  bisa  kita  saksikan  di  layar  bioskop  pada  tanggal  18  Januari 2018.  (tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com