BERITABANDUNG


  • 22 November 2017 | 13:52 WIB

40 Pasangan Nikah Massal di Pendopo Kota Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 40 Pasangan Nikah Massal di Pendopo Kota Bandung
PEMKOT BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil menjadi saksi dalam nikah masal di Pendopo Kota Bandung. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung menggandeng Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IKPM) untuk menggelar acara nikah massal sebagai akhir perayaan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207. Sebanyak 40 pasangan pun turut dalam acara tersebut untuk mengikuti ijab kobul di rumah dinas Walikota Bandung itu, Rabu (22/11/2017).

"Jadi alhamdulillah hari ini rangkaian penutup Hari Jadi Kota Bandung yang ke 2017. Kita menyelenggarakan nikah masal jumlahnya 40 pasang mayoritas dari Kota Bandung," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (22/11/2017).

Walikota yang akrab disapa Emil ini pun menyempatkan diri untuk menjadi saksi salah satu pasangan yang melakukan ijab kobul. Pasalnya, puluhan peserta tersebut ada yang dari luar Kota Bandung untuk mendapatkan kesempatan menikah di Pendopo.

"Ada juga dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Sumedang. Ini dalam rangka kita membantu mereka yang mungkin merasa kesusahan untuk urusan menikah pun banyak prasyarat dan kebutuhan yang secara ekonomi tidak memungkinkan," beber Emil.

Setiap pasangan pun mendapatkan cicin emas seberat 4 gram serta seperangkat alat salat sebagai mahar dari mempelai pria untuk wanita.

"Secara organisasi ini dilaksanakan oleh ikatan pekerja sosial masyarakat (IPSM) yang terus melakukan inovasi sosial kemasyarakatan," ucapnya.

Dengan adanya program nikah massal, Emil berharap indeks kebahagiaan di Bandung bisa terus meningkat yang kini sudah mencapai 87 persen. Pasalnya peranan keluarga sangat dominan untuk mencapai indeks kebahagiaan tersebut.

"Jadi ini juga menguatkan indikator kebahagiaan warga Bandung nomor satu itu adalah keluarga yang harmonis yang bikin orang Bandung bahagia, kedua interaksi silaturahim yang membuat mereka bahagia," tegas Emil. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com