BERITABANDUNG


  • 05 Desember 2017 | 23:27 WIB

Perdana, Bekraf Festival 2017 digelar di Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Perdana, Bekraf Festival 2017 digelar di Bandung
BEKRAF - Festival BEKRAF yang akan digelar di Bandung, Kamis depan. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM - Menjelang penghujung tahun 2017, masyarakat Kota Bandung patut berbangga pasalnya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memilih Kota Kembang, julukan Kota Bandung sebagai tuan rumah pertama kalinya untuk Bekraf Festival yang dihelat 7-10 Desember 2017 di Bandung Creative Hub dan Gudang Persediaan PT KAI Bandung. Total ribuan pelaku industri kreatif bakal berpartisipasi.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengatakan tujuan festival ini demi meningkatkan pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia.

Pemilihan Bandung sebagai tempat pertama karena Bandung dikenal sebagai penghasil sumber daya manusia dan produk kreatif di Indonesia.

"Saya berharap dengan penyelenggaraan BEKRAF festival ini masyarakat dapat mendapatkan gambaran secara utuh hasil kerja selama ini. Masyarakat diharapkan dapat memahami bagaimana program program unggulan dari enam kedeputian BEKRAF yang banyak dan beragam merupakan jalinan yang saling," kata dia saat jumpa pers di salah satu kafe di Dago, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya industri kreatif di Indonesia sudah tertinggal sehingga perlu peran seluruh pihak untuk mengembangkan dan memajukan hal tersebut.

"Secara konseptual kita sudah berdiri dua tahun berdiri sudah banyak dilakukan ada banyak bidang dari 16 sub sektor yang melibatkan 50 Kabupaten/Kota ada asosiasi banyak terlibat. Pelaku kreatif melalui 39 program unggulan secara intensif dikerjaan. Ada kendala tapi banyak pencapaian meski belum maksimal," jelas dia.

Festival ini menjadi pameran terbesar tentang industri ekonomi kreatif. Terdapat tiga puluh sembilan program unggulan yang akan dipamerkan dan disajikan secara informatif termasuk menggunakan visual keren.

Mapping yang menggambarkan kilasan-kilasan program, interactive floor serta sajian multimedia yang Iain. Pada booth pameran, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung pada program unggulan BEKRAF.

Pameran juga berisi produk kreatif dari pelaku produksi yang selama ini didukung oleh BEKRAF. Misalnya, produk dari para perajin di daerah daerah tempat pelaksanaan program IKKON (inovatif dan kreatif melalui kolaborasi nusantara) yang berkolaborasi dengan budaya lokal dalam menghasilkan karya-karya kreatif baru.

Selain itu festival juga akan diisi oleh sharing session, works/tcp, fashion show, seni pertunjukan, hiburan musik, dan pemutaran film. Sharing session akan bermaterikan 15 topik bagaimana upaya BEKRAF dalam membangun ekosistem pada berbagai sub-sektor yang dikembangkan. (Bal)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com