BERITABANDUNG


  • 11 Desember 2017 | 08:19 WIB

Dua Menteri dan Dedi Mulyadi Mendadak Jadi Juru Sawer Kawinan

Editor: Yatti Chahyati


 Dua Menteri dan Dedi Mulyadi Mendadak Jadi Juru Sawer Kawinan
BUPATI PURWAKARTA - Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara serta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat menghadiri resepsi warga Purwakarta secara mendadak. (ist)

PURWAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Momen bahagia acara pernikahan tampaknya tidak akan bisa dilupakan oleh pasangan Ajat Sudrajat dan Riska Rahmawati. Pasalnya, dua orang menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara resepsi yang digelar oleh kedua mempelai.

Usai membuka acara Final Liga Desa 2017 di Lapangan Purnawarman pada Minggu (10/12), tiba-tiba Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengajak dua menteri tersebut untuk hadir ke tempat resepsi. Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara pun menerima ajakan Dedi.

Lokasi resepsi itu tidak jauh dari Lapangan Purnawarman yakni di Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Kota Purwakarta.

Kepada kedua mempelai, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan wejangan agar mereka rukun dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Terlebih, momen spesial yang selalu diharapkan terjadi sekali seumur hidup itu turut direstui oleh dua menteri Presiden Joko Widodo.

Sok, iraha deui nikah didatangan Pak Menteri, dua Menteri langsung ieu, omat kudu rukun, Pak Menteri mere restu (Kapan lagi nikah dihadiri Pak Menteri, dua sekaligus ini, awas harus rukun. Pak Menteri memberikan restu),” ujar Dedi, seperti BeritaBandung kutip dari siaran persnya, Senin (11/12/2017).

Kehadiran tiga pejabat publik tersebut kontan menjadi perhatian tamu undangan dan warga sekitar. Ditambah, mereka datang saat prosesi ‘saweran’ digelar oleh pemangku hajat. Ketiganya kemudian mendadak menjadi juru sawer.

Keharuan kemudian terlihat dari dua sejoli yang pagi tadi melangsungkan akad tersebut. Bahkan kedua orang tua mempelai tampai menitikan air mata bahagia karena tidak menyangka pernikahan anaknya akan dihadiri orang penting.

“Senang dan kaget, gak tahu ada Pak Menteri mau kesini, ternyata diajak sama Kang Dedi yang memang selalu hadir kalau diundang warganya,” kata mempelai pria, Ajat Sudrajat.

Doa pun terpanjat dari Menteri Desa PTT Eko Putro Sandjojo. Ia berharap pasangan yang ia sawer dapat langgeng dan menempuh hidup bahagia sampai maut memisahkan.

“Iya kirain diajak kemana tadi sama Kang Dedi, gak tahunya kondangan. Saya doakan semoga langgeng dan bahagia dalam pernikahan,” pungkas Eko. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com