BERITABANDUNG


  • 13 Desember 2017 | 13:12 WIB

Pede Diusung PDIP Relawan Anton Charliyan Bentuk Posko

Editor: Yatti Chahyati


 Pede Diusung PDIP Relawan Anton Charliyan Bentuk Posko
POLITIK - Anton Cahliyan bersama dengan para relawan di Pos Relawan di Jalan Batik Kumeli, Bandung, Rabu (13/12/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Meski PDIP belum menentukan siapa nama yang akan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, namun para relawan Anton Charliyan mulai berkumpul dan melakukan sosialisasi, salah satunya pembentukan posko relawan di Jalan Pahlawan, Rabu (13/12/2017).

“PDIP memang belum memutuskan siapa yang akan maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat dari partainya karena kabarnya baru akan diumumkan akhir Desember mendatang, namun saya harus yakin 100 persen jika PDIP akan mendukung saya,” ujar Anton Charian yang ditemui usai pengesahan relawan di Posko Relawan Anton Charian di Jalan Batik Kumeli, Bandung.

Ia mengatakan saat ini beberapa relawan di beberapa daerah sudah membuat posko –posko bahkan sudah tersebar hampir di semua kab/kota di Jabar.

“Semuanya atas dasar keinginan mereka sendiri bukan keinginan saya dan berasal dari beberapa kalangan mulai dari LSM, masyarakat adat, pemangku agama, wanita, pelajar hingga pengusaha,” akunya.

Anton yang saat ini masih aktif di anggota kepolisian Republik Indonesia, mengaku siap mengundurkan diri jika dirinya diminta PDIP untuk maju di Pilgub Jabar.

“Itu adalah konsekuensi yang harus saya hadapi, jadi saya akan siap jika nanti saya diminta PDIP untuk maju di Pilgub Jabar 2018, siapun wakilnya saya juga siap karena pemimpin itu harus siap bekerjasam dengan siapapun dari pihak manapun,” tegasnya.

Bahkan ia mengaku sudah bertemu dengan semua petinggi Polri termasuk Kapolri jika dirinya sudah mendapat restu mereka untuk maju di Pilgub Jabar.

“Kapolri sudah merestui bahkan mereka berharap jika ada Gubernur di Indonesia yang berasal dari jajaran Polri,” akunya.

Anton yang saat ini berposisi  sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri menyebutkan ia menjadi salah satu yang tertinggal dalam urusan politik, jika dibandingkan dengan kandidat Cagub dari PDIP, sehingga ia menyebutkan harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya itu.

“Kalau mereka sudah bertahun – tahun terjun ke dunia politik sementara saya baru sekarang, tapi di Jawa Barat ini ada Sangkuriang sehingga harus bisa dilakukan dalam satu hari, tidak ada yang tidak mungkin di Jawa Barat ,” tegasnya.

Apalagi ia sudah didukung para relawan hampir di seluruh Jawa Barat, sehingga ia yakin jika dirinya bisa melakukan sosialisasi di seluruh Jawa Barat. (tie) 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com