BERITABANDUNG


  • 19 Desember 2017 | 21:21 WIB

Kaban Diklat Kejaksaan RI Raih Akreditasi A dari LAN

Editor: Yatti Chahyati


 Kaban Diklat Kejaksaan RI Raih Akreditasi A dari LAN
KEJAKSAAN - Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi menerima sertifikat kategori Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), di Jakarta Selasa (19/12/2017)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi menerima sertifikat kategori Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), penyerahan sertifikat langsung dari Kepala LAN-RI Adi Suryanto kepada Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi di Jakarta,Selasa ( 19/12/17 )

Badan Diklat Kejaksaan meraih urutan pertama dari 26 lembaga negara dengan akreditasi A, penyerahan di hadiri langsung oleh Menteri  PAN-RB ( Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi ) Asman Abnur.

MenPANRB, Asman Abnur dalm sambutannya mengatakan, Menpan harus peka dalam moment memperbaiki dan membenahi sebagai penyelenggara negara.

”Seperti momen memperbaiki sistem rekrutmen, tidak boleh lagi orang menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) berdasarkan rekomendasi, berdasarkan bekingan atau berdasarkan ketebelece,” kata Men-PAN

Ia menambahkan untuk menjadi PNS tidak boleh ada yang bisa membantu, yang bisa membantu hanyalah kemapuan dirinya, ”Nah kita berharap dengan sistem seleksi yang benar, kita akan mendapatkan bahan baku PNS kedepan yang benar-benar pilihan,”  terangnya.

Sementara itu, Setia Untung Arimuladi mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan Program dan Diklat sebagai pusat pengembangan aparatur Kejaksaan yang professional dan akuntabel, melalui pemenuhan standar mutu, efisiensi dan efektifitas.

“Dengan menerapkan optimalisasi pengembangan program dan jenis Diklat berbasis kompetensi, membina dan mengembangkan jaringan kerjasama dalam dan luar negeri, mengoptimalkan sistem manajemen Diklat yang profesional sebagai model proses pembelajaran,membentuk aparatur Kejaksaan yang profesional, profosional dan akuntabel,” paparnya usai meerima penghargaan.

Ia berharap melalui upaya tersebut, Badikat Kejaksaan sebagai lembaga pendidikan yang juga memiliki peran penting dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM)K dan kejaksaan mampu menjadi salah satu  yang kuat serta memberikan pembelajaran dengan jaminan kualitas yang bermutu.

Sementara itu Badan Diklat Kejaksaan yang mendapatkan kategori Akreditasi A dari LAN-RI meliputi; Kepenyelenggaran Diklat bidang Pusdiklat Mapim pada Diklat Pelatihan dasar CPNS Golongan I dan II,CPNS Golongan III,Kepemimpinan tingkat IV dan III serta Diklat Teknis dan Fungsional Kejaksaan, Sertifikasi Akreditasi A tersebut berlaku 5 tahun kedepan.(*)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com