BERITABANDUNG


  • 23 Desember 2017 | 17:06 WIB

Prediksi Pertandingan Real Madrid v Barcelona pada El Clasico Nanti Malam

Editor: Yatti Chahyati


 Prediksi Pertandingan Real Madrid v Barcelona pada El Clasico Nanti Malam
SEPAKBOLA - ilustrasi (@realmadrid)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Mantan pemain Liga Spanyol yang kini menjadi ambasador LaLiga, Gaizka Mendieta, menilai Lionel Messi dan Luca Modric akan memainkan peran penting pada pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, di Santiago Bernabeu, Sabtu malam nanti.

Mendieta menilai Lionel Messi akan menjadi pusat perhatian pada pertandingan yang digelar di markas Real Madrid pada malam nanti. Ia memprediksi sejumlah pemain Madrid akan fokus mengawal pergerakan kapten Argentina itu.

"Saya rasa di Barca pastinya Lionel Messi, semuanya akan tentang dia," kata Mendieta seperti dikutip BeritaBandung dari Antara News, Sabtu (23/12/2017).

Namun Barcelona tidak boleh menganggap remeh Real Madrid yang memiliki skuat dengan kekuatan yang merata pada musim ini. Mendieta pun menilai bahwa Luca Modric akan memainkan peran penting dalam keseimbangan permainan Los Blancos.

"Sebagai seorang pemain tengah, Luca Modric akan menjadi pemain yang penting. Dia mampu bertahan dan menyerang, dia menyuplai bola untuk Benzema dan Ronaldo," katanya.

Kekuatan lain yang dimiliki Barcelona adalah kemampuan bek sayap yang mampu naik menyerang, kendati menurut Mendieta hal itu juga bisa dimanfaatkan Real Madrid untuk menemukan celah kosong saat bek sayap Barcelona tidak dalam posisi bertahan.

Di sisi lain, Mendieta menilai Barcelona telah menemukan keseimbangan tim, baik dalam menyerang dan bertahan, sehingga menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 42 poin atau unggul 11 poin dari Real Madrid yang duduk di posisi empat.

"Saya rasa sulit untuk menemukan kelemahan tim Barcelona pada saat ini karena mereka bertahan dan menyerang dengan sama baiknya, dan mereka telah menemukan keseimbangan tim dengan sangat bagus," katanya.

Ketika ditanya prediksi skor pertandingan, ia tidak menjawab dan menjelaskan bahwa pertandingan akan berlangsung ketat dan seru, "dengan kualitas yang mereka miliki, tentu nanti akan menjadi pertandingan yang luar biasa." (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com