BERITABANDUNG


  • 25 Desember 2017 | 22:09 WIB

Polisi Sebut Ledakan di Semarang Bukan Bom

Editor: Yatti Chahyati


 Polisi Sebut Ledakan di Semarang Bukan Bom
POLISI - ilustrasi

SAMPANG, BERITABANDUNG.COM -- Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar menyakan, ledakan di Desa Samaran, Tambelangan yang menyebabkan seorang warga di desa itu luka-luka, bukan dari bahan peledak jenis bom.

"Benda yang meledak di Sungai Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Sampang itu adalah rocket parachute flare atau roket peminta bantuan yang biasanya diluncurkan oleh kapal laut," ujar kapolres dalam keterangan persnya di Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin malam.

Sebelumnya pada Minggu (24/12), sebuah benda meledak dan benda itu biasanya digunakan sebagai benda pemantik pertolongan awak kapal.

Benda itu ditemukan di sebuah anak sungai di Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang oleh pemuda di desa itu oleh tiga orang pemuda yang sedang mandi di sungai tersebut.

Ketiga orang itu masing-masing bernama Zainal, Ahmad dan Riyan. "Yang menjadi korban ledakan ini bernama Zainal," ujar kapolres.

Benda tersebut meledak saat hendak diambil oleh korban sehingga mengenai pelipis mata kanan korban hingga berdarah.

"Saat ini korban masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Tambelangan, dan berdasarkan laporan tim medis disana, kondisinya sudah membaik," ujar kapolres menjelaskan.

Sebelumnya, warga di menduga, ledakan yang menimpa Zainal itu, akibat bom, karena di sekitar lokasi itu, pernah ditemukan puluhan peluru aktif oleh warga setempat.

Warga menduga, ledakan itu, merupakan sisa perang saat masa penjajahan, sehingga warga panik dan dikhawatirkan masih banyak bahan peledak yang tertimbun di sekitar lokasi kejadian.

"Kemungkinan benda pemantik yang meledak kemarin itu terbawa arus dari air laut," ujar kapolres. (antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com