BERITABANDUNG


  • 25 Desember 2017 | 22:30 WIB

Pilgub Jabar PKS Matangkan Koalisi dengan Gerindra dan PAN

Editor: Yatti Chahyati


 Pilgub Jabar PKS Matangkan Koalisi dengan Gerindra dan PAN
PILGUB JABAR - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah mengatakan Partai Gerindra, PKS, dan PAN, bekerja sama dalam Pemilihan Gubernur di lima provinsi, termasuk Jawa Barat, pada 2018.

"Kesepakatan untuk bekerja sama tersebut diawali dengan pertemuan antara Presiden PKS Pak Mohamad Sohibul Iman dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan di kantor DPP PKS di Jakarta, pada Minggu (24/12) kemarin," kata Ledia Hanifa via telepon, Senin.

Menurut dia, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan kerja sama ketiga partai dilandasi kesamaan visi dan saling pengertian yang selama ini terjalin.

"Pada pertemuan tersebut, Pak Sohibul mengatakan jika PKS, Partai Gerindra, dan PAN, sepakat menjalin koalisi di lima pemilihan gubernur dan wakil gubernur, yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara," kata dia.

Dia menambahkan, walaupun sudah sepakat menjalin koalisi di lima provinsi, Sohibul Iman memastikan nama-nama definitif masing-masing bakal calon akan segera diumumkan.

"Kalau untuk nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai. PKS sendiri akan mengumumkan nama bakal calon gubernur dan wakilnya yang akan diusung, termasuk untuk Jawa Barat," kata Ledia.

Ia menuturkan Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa prinsip saling pengertian juga berarti memahami apabila ketiga parpol tidak bisa bekerja sama pada semua pemilihan kepala daerah serentak pada 2018.

"Kemudian pada pertemuan tersebut, Pak Prabowo pun menambahkan jika ketiga partai politik tersebut juga sepakat bisa mengambil jalan yang berbeda pada beberapa pemilihan kepala daerah serentak pada 2018," kata dia.

PKS sudah mengusung Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur tapi nama yang akan diusung baru akan resmi diumumkan Rabu 27 Desember ini.  Ahmad sendiri dipasangkan dengan Deddy Mizwar, sedangkan Gerindra telah resmi mengajukan Sudrajat sebagai calon gubernur.

"Finalnya akan diumumkan pada Rabu nanti," tutup Ledia. (antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com