BERITABANDUNG


  • 27 Desember 2017 | 22:26 WIB

Fim Animasi Karya Anak Bangsa, Juki Siap Hibur Keluarga di Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Fim Animasi Karya Anak Bangsa, Juki Siap Hibur Keluarga di Bandung
FILM - Para pemain Juki The Movie beserta sutradara dan pembuat komik Juki saat nonton film perdana Juki di Blitz BEC, Jalan Supratman, Rabu (27/12/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Saat ini film animasi di layar bioskop banyak dihiasi oleh film – film karya luar negeri. Nah di liburan sekolah kali ini, ada animasi karya anak bangsa asli yang akan menjadi tontonan keluarga di Bandung dan Indonesia.

Adalah karya Falcon Pictures yang menjadi rumah produksi pertama yang menciptakan film animasi anak di Indonesia berjudul Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir yang tayang pada 28 Desember 2017 di seluruh bioskop Tanah Air.

Film garapan Faza Meonk ini mengisahkan karakter Juki yang anti mainstream sebagai hero Indonesia. Bukan sekedar animasi, namun actor gaeg seperti Indro Warkop, Tyo Pakusadewo, Jeremy Teti, Bunga Citra Lestari, Wizzy, Babe Cabita, Nikita Mirzani, Mongol Stres, Pandji Pragiwaksono, Tyson Lynch, Ki Joko Bodo berada di balik suara-suara khas tiap karakter.

"Ini menjawab tantangan para orang tua terhadap keresahan film animasi di Indonesia yang memang tak dimiliki Indonesia. Juki adalah karya animasi anak bangsa, bahkan hampir sebagian besar di produksi dan dibuat oleh para creator asal Bandung, “ ujar Indro saat temu dengan pers di Blitz BEC 2, Rabu (27/12/2017).

Indro menyebutkan jika saat ini anak –anak Indonesia memang tidak mengenal sosok animasi dari negaranya sendiri. “Semetara karya animasi dari luar sepeti Doraemon, atau animasi lainna anak –anak sangat kenal. Dan ini lah waktunya orang tua mengajak anaknya mengenalkan ada sosok karya animasi milik negerinya sendiri,” papar Indro.

Jukis endiri sebelumnya merupakan karya animasi di komik, dan digandrungi anak –anak di Indonesia.

Faza sang sutradara menyebutkan memang sangat ingin melihat animasi Indonesia di layar bioskop, diharapkan bisa menjadi kebangkitan lahirnya animasi di tanah air.

“Saya berharap ini bisa menjadi tontonan yang cukup menghibur bagi keluarga dan anak – anak di Indonesia, karena disini banyak yang bisa kita pelajari khususnya bagaimana hubungan anak dan orang tua dan bagaimana mengenal anak –anak masa kini,” jelas Faza. (tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com