BERITABANDUNG


  • 27 Desember 2017 | 23:04 WIB

Maju Pilgub Jabar, Partai Golkar Koalisi dengan Dengan Demokrat

Editor: Yatti Chahyati


 Maju Pilgub Jabar, Partai Golkar Koalisi dengan Dengan Demokrat
PILGUB JABAR - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- DPD Partai Golkar dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat sepakat untuk menjalin koalisi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, keputusan tersebut ditetapkan hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

"Tadi setelah Shalat Ashar terjadi komunikasi antara Partai Demokrat dengan Golkar yang intinya ada satu kesepahamana dalam Pilgub Jabar 2018. Semua mungkin saja kalau sudah jalan Tuhan. (Koalisi) Demokrat dengan Golkar hanya setengah jam," kata Ketua DPD Partai Demokrat Irfan Suryanagara, seperti dikutip BeritaBandung dari Antara, Rabu malam.

Meskipun sudah memutuskan untuk berkoalisi di Pilgub Jawa Barat 2018, kedua partai politik tersebut belum memutuskan siapa kandidat cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat.

Ia menuturkan usai pertemuan antara pihaknya dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi maka kedua partai politik ini sepakat untuk mengarungi perpolitikan Pilgub Jawa Barat 2018-2023.

"Setelah ini kami harus melaporkan hal ini ke DPP masing-masing. Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Jawa Barat mudah-mudahan kebersamaan ini jadi barokah bagi masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Pada kesempatan tersebut Irfan menegaskan hubungan antara pihaknya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya mendukung Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat 2018 baik-baik saja.

"Kami dengan PKS baik-baik saja cuma memang belum jodoh saja. Selama ini kami ke mana-mana nyari ternyata jodohnya malah dengan Golkar," kata dia.

Namun, lanjut Irfan, Partai Demokrat masih membuka peluang berkomunikasi dengan partai politik lainnya di Pilgub Jawa Barat 2018.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambut baik keputusan partainya yang berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini apa yang diinginkan bisa terwujud. DPP memberikan waktu sampai 2 Januari dan sore hari ini saya bertemu dengan Ketua DPD Partao Demokrat Jabar untuk merajut kisah cinta Jabar yang tertunda," kata Dedi Mulyadi. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com