BERITABANDUNG


  • 29 Desember 2017 | 22:58 WIB

Narkoba Rp 11 Miliar Dimusnahkan Polda Jabar

Editor: Yatti Chahyati


 Narkoba Rp 11 Miliar Dimusnahkan Polda Jabar
POLDA JABAR - Polda Jabar memusnahkan barang bukti narkoba yang berhasil disita sepanjang September hingga November dengan total nilai Rp 11 miliar. Jumat (29/12/2017). (@instagram bidhumaspoldajabar)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar memusnahkan barang bukti narkoba yang berhasil disita sepanjang September hingga November dengan total nilai Rp 11 miliar.

Pemusnahaan dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di halaman Mapolda Jabar, Jumat (29/12/2017). Pemusnahan dihadiri perwakilan Kejaksaan, BNN, Kanwil Kemenkumham, dan tokoh masyarakat dari ulama, serta unsur organisasi pegiat anti narkoba.

"Pemusnahan barang bukti narkoba ini, bukti perang terhadap narkoba terus kita lakukan. Narkoba yang dimusnahkan ini, merupakan narkoba dengan kualitas bagus," ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi DirresNarkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom.

Dikatakannya, barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu dengan berat 5,14 kg, ekstasi 324 butir, ganja 53,916 kg, dan obat-obatan terlarang hingga 1.367 butir. Seluruh barang bukti tersebut, berasal dari 18 tersangka dari 8 laporan kasus yang diterima Polda Jabar.

Di tempat yang sama, dalam pengungkapan jaringan narkoba yang masuk ke Jawa Barat, didominasi jaringan Aceh.‎ 18 tersangka yang diamankan merupakan para pemain lama.

"Kebanyakan jaringan Aceh, sabu-sabu juga dari jaringan sana kebanyakannya. Mereka ini kebanyakan pemain lama, dan ada satu wanita yang tengah hamil namun tidak kita tampilkan," katanya.

Jajaran Polda Jabar akan terus meningkatkan intensitas razia peredaran narkoba, terlebih saat menjelang pergantian tahun.

"Kita sudah razia, malam nanti juga ada razia di beberapa kota besar di Jabar menjelang malam tahun baru 2018 ini," katanya.(*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com