BERITABANDUNG


  • 02 Januari 2018 | 22:14 WIB

Makin Mesra 2DM Hadir Dalam Tasyakur Budaya Purwakarta

Editor: Yatti Chahyati


 Makin Mesra 2DM Hadir Dalam Tasyakur Budaya Purwakarta
PILGUB JABAR - Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar atau dikenal dengan pasangan ‘2DM’ hadir dalam acara tasyakur budaya di kediaman masa kecil Dedi Mulyadi. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar atau dikenal dengan pasangan ‘2DM’ hadir dalam acara tasyakur budaya di kediaman masa kecil Dedi Mulyadi. Dedi diketahui menghabiskan masa kecil di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang, sebelum bertolak ke Purwakarta melanjutkan kuliah.

Sebagai tuan rumah, Dedi menerima kunjungan Deddy pada Pukul 15.00 WIB, Selasa (2/1). Kunjungan ini sekaligus menjadi kunjungan balasan setelah kemarin, Senin (1/1), Bupati Purwakarta itu mengunjungi kediaman Deddy.

Kedua tokoh Jawa Barat ini santer dibicarakan akan berpasangan dalam Pilgub Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, datang  dengan mengenakan pakaian pangsi hitam khas Sunda lengkap dengan ikat kepala bermotif batik. Sementara Dedi, tampil dengan mengenakan pangsi putih lengkap dengan ikat kepala berwarna sama.

“Damang sadayana? (Sehat semuanya?), ” ujar Demiz menyapa warga yang sudah berkumpul.

Hujan yang sejak 30 menit sebelumnya mengguyur daerah tersebut, seketika reda usai kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Ia masih enggan menjelaskan terkait konfigurasi nama untuk posisi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur. Dirinya mengatakan kunjungannya kali ini merupakan kunjungan balasan dan tidak terkait dengan pembahasan isu politik.

“Ini kan kunjungan balasan, giliran saya berkunjung untuk silaturahmi. Kemarin, Kang Dedi ke rumah saya. Sekalian saya ingin tahu adat sunatan massal di Subang,” jelas Demiz.

Demiz yang didampingi Sang Istri, Giselawati Wiranegara bersantai di ruang tengah rumah Dedi Mulyadi. Ia tampak menikmati penganan khas Sunda yang disajikan oleh istri Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika

Dalam kegiatan tasyakur budaya tersebut ditampilkan Seni Sisingaan khas Subang yang mengarak para ‘Panganten Sunat’. Sebanyak 99 anak sudah menjalani khitanan pagi tadi di kediaman Dedi Mulyadi.

Acara tasyakur budaya tersebut bertepatan dengan momen pemenuhan nadzar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Ia mengaku ingin mengkhitan 99 anak di Subang jika selesai menjalankan tugas sebagai pejabat publik di Purwakarta.

“Saya nadzar kalau habis masa jabatan, mau khitan 99 anak dan saya arak. Malam ini tasyakur budaya itu kita isi dengan pagelaran wayang golek,” pungkasnya. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com