BERITABANDUNG


  • 15 Januari 2018 | 08:56 WIB

Taklukan City Pembuktian Liverpool Tanpa Coutinho

Editor: Yatti Chahyati


 Taklukan City Pembuktian Liverpool Tanpa Coutinho
LIGA INGGRIS - Liverpool menang atas Manchester City dengan skor 4-3. (mirror.co.uk)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Jurgen Klopp menyebut kemenangan Liverpool atas Manchester City dengan skor 4-3 merupakan sebuah "pernyataan besar" bahwa The Reds tetap perkasa kendati tidak diperkuat Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

Liverpool mencetak empat gol ke gawang Manchester City, sekaligus menyudahi catatan tak terkalahkan yang dibangun pasukan Pep Guardiola sejak April 2017.

Gol-gol Liverpool dicetak Oxlade Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah, sedangkan gol City dibukukan Leroy Sane, Bernardo Silva dan Gundongan.

"Anda mencetak empat gol pada seminggu setelah Coutinho meninggalkan klub, jadi ini adalah pernyataan besar. Kami tahu bahwa kami mampu melakukan itu, tapi masih ada pekerjaan untuk terus menunjukkannya," kata Klopp dilansir Sky Sports.

Kendati menang, Klopp tidak ingin jumawa dan mengatakan bahwa Manchester City telah menampilkan permainan yang menarik.

"Saya pikir itu laga yang membuktikan mengapa banyak orang menyukai permainan ini, yaitu sepak bola, begitulah sepak bola bisa terlihat jika dua tim menggabungkan kualitas dan keterampilan dengan sikap," katanya.

Bekas pelatih Borussia Dortmund itu mengklaim timnya bisa saja menang dengan mencetak lima gol dari serangan balik. Namun hal itu juga mengundang risiko apabila Manchester City mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Liverpool yang kosong jika bermain terlalu menyerang.

Klopp pun menyebut kemenangan ini akan diingat sebagai sejarah jika Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris hanya dengan satu kekalahan, yaitu saat ditekuk Liverpool.

"Kami tidak pernah aman. Tapi saya benar-benar bahagia karena saya pikir itu hasil yang bagus. Mungkin ketika Anda melihat pada akhir musim, atau dalam 10 tahun nanti, Anda akan mengatakan itu sejarah karena menjadi satu-satunya kekalahan bagi Man City," katanya.

"Jadi untuk malam ini, ini sempurna, hasil yang bagus, kami pantas menang, pantas mendapatkannya, semuanya bagus," pungkas Klopp. (antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com