BERITABANDUNG


  • 15 Januari 2018 | 08:59 WIB

Tak Terbendung, Barcelona Bekuk Sociedad 4-2

Editor: Yatti Chahyati


 Tak Terbendung, Barcelona Bekuk Sociedad 4-2
LIGA SPANYOL - Barcelona menundukkan Real Sociedad 4-2 pada pertandingan La Liga pekan ke-19 di Stadion Anoeta. (mirror.co.uk)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai klub raksasa Liga Spanyol dengan menundukkan Real Sociedad 4-2 pada pertandingan La Liga pekan ke-19 di Stadion Anoeta, Minggu waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Pasukan Ernesto Valverde itu sempat kalah 0-2 hingga menit 39 sebelum Paulinho mencetak angka yang menandai kebangkitan Barcelona untuk menang 4-2 berkat gol Messi dan dua gol Suarez di paruh kedua.

Kemenangan ini tidak hanya memperkukuh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin, namun memperpanjang catatan belum terkalahkan sejak awal musim ini.

Blaugrana pun unggul sembilan poin dari tim posisi dua, Atletico Madrid, dan memimpin 19 angka dari musuh bebuyutan mereka Real Madrid yang menduduki posisi empat. Sedangkan Real Sociedad di peringkat 15 dengan 23 poin.

Pada jalanya laga, Barcelona tertinggal 0-1 dari gol Willian Jose dalam serangan pertama Sociedad. Jose mencetak gol ke 13-nya musim ini dengan menyambar umpan Preito pada menit 11.

Juanmi menggandakan keunggulan Sociedad pada menit 34, sebelum Paulinho memperkecil ketertinggalan Barcelona pada tujuh menit sebelum babak pertama berakhir.

Karakter asli Barcelona muncul pada babak kedua, setelah Suarez dengan kecerdikannya mengecoh penjaga gawang Sociedad. Suarez yang menerima operan bola mendatar dari Messi, melayangkan sepakan melambung ke pojok gawang dengan memanfaatkan posisi kiper yang keluar dari sarangnya pada menit 50.

Sebuah blokir dari Thomas Vermaelen membuat bola jatuh ke kaki Luis Suarez yang melancarkan serangan balik untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit 71.

Messi menutup pertandingan dengan gol tendangan bebas yang memastikan klub asal Catalunya itu menang dengan skor 4-2, demikian laman La Liga. (antara)

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Vermaelen, Jordi Alba, Rakitic, Paulinho, Sergio, Andre Gomes, Suarez, Messi

Real Sociedad: Rulli, Odriozola, Llorente, Raul Navas, Rodrigues, Prieto, Illarra, Canales, Zurutuza, Willian, Juanmi.


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com