BERITABANDUNG


  • 15 Januari 2018 | 21:24 WIB

Tak Diumumkan Hasil Rikses Bapaslon Tertutup dan Rahasia

Editor: Yatti Chahyati


 Tak Diumumkan Hasil Rikses Bapaslon Tertutup dan Rahasia
PILGUB JABAR - penyerahan berkas pemeriksaan kesehatan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Aula Setia Permana Kantor KPU Jabar, Jl. Garut No. 11 Bandung (15/1/2018). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Hasil pemeriksaan kesehatan (rikses) bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Batat pada pilgub Jabar 2018 bersifat tertutup dan rahasia.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Rikses Bapaslon Gubernur Jawa Barat, Dr. Eka Mulyana pada acara penyerahan berkas pemeriksaan kesehatan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Aula Setia Permana Kantor KPU Jabar, Jl. Garut No. 11 Bandung (15/1/2018).

Menurut Eka, yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, Tim Rikses melakukan sidang pleno 14 Januari, dan kemudian menyerahkan hasilnya ke KPU. "Rikses Pilgub 2018 beda dengan Pilgub sebelumnya, misalnya pemeriksaan jantung dan fasilitas pemeriksaan harus di rumah sakit tipe A milik pemerintah," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Medis, Dr. Erwan menyebutkan, timnya melakukan pemeriksaan kesehatan dasar termasuk gigi mulut, gula, hati, dan ginjal. "Semua calon diperiksa dengan baik," sebutnya.

Di lain pihak, Dr. Ihsan, Ketua Pemeriksa Rohani menyebut, pemeriksaan psikologi bapaslon memakan waktu tiga jam.  Sedangkan, Sugiri yang mewakili BNN menegaskan proses pemeriksaan sesuai dengan prosedur BNN.

Ketika ditanya wartawan tentang tindak lanjut hasil rikses, Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq menyebut akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon pada acara rapat pleno terbuka KPU Jabar dengan mengundang tim kampanye dan Bawaslu. "Kami juga akan menetapkan paslon pada 12 Februari dan pengundian nomor urut InsyaAllah tanggal 13 Februari," katanya.

Sebelumnya, berkas pemeriksaan keaehatan bapaslon diseraahkan Ketua IDI Jawa Barat Dr. Eka Mulyana kepada Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com