BERITABANDUNG


  • 17 Januari 2018 | 05:25 WIB

Kejati Jabar Gelar Rakerda 2018

Editor: Yatti Chahyati


 Kejati Jabar Gelar Rakerda 2018
KEJATI JABAR - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat kerja daerah di kantor Kejati Jabar, Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat kerja daerah di kantor Kejati Jabar, Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Rapat rutin tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menyampaikan hasil rapat kerja nasional yang telah dilaksanakan dan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja yang telah dihasilkan.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Mohammad Dofir, mengatakan, makna penting dari penyampaian rekomendasi hasil rapat kerja tersebut untuk lebih memahami apa saja yang harus dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja. Sedangkan evaluasi, lanjutnya, merupakan suatu kegiatan untuk menilai seberapa jauh program kerja telah diimplementasikan.

"Dengan evaluasi ini diharapkan akan diketahui capaian keberhasilan dari seluruh rangkaian kegiatan tugas yang telah dijalankan, sehingga dapat menjadi bahan masukan yang obyektif dalam mengambil dan menentukan langkah kebijakan ke depan," katanya.

Rakerda tersebut merupakan agenda rutin dari Kejati Jabar yang diikuti oleh para asisten, kepala bagian, para koordinator di Kejati Jabar. Selain itu, para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Jawa Barat, beserta para kepala seksi dan kasubag pada Kejati dan Kejari se-Jawa Barat yang berjumlah lebih kurang sebanyak 160 peserta juga turut hadir.

Adapun tema Rapat Kerja Nasional Kejaksaan tahun 2017 ini, yaitu, "Meneguhkan komitmen penegakan hukum Kejaksaan yang baik, benar, dan terpercaya demi sukses program pembangunan nasional".

Dijelaskan Dofir, tema tersebut selaras dengan visi kejaksaan yaitu menjadi lembaga penegak hukum yang modern, berintegritas, profesional, dan akuntabel dalam mewujudkan supremasi hukum di Indonesia.

"Dalam rapat kerja tahun 2017 yang telah dilakukan, terdapat beberapa hasil rekomendasi. Rekomendasi tersebut akan dijadikan dasar pembahasan dalam pelaksanaan kinerja di 2018," katanya.

Adapun bidang-bidang yang mendapat rekomendasi tersebut antara lain, bidang pembinaan, bidang intelijen, bidang tindak pidana umum, bidang tindak pidana khusus, bidang perdata dan tata usaha negara, dan bidang pengawasan.

Dofir menegaskan, program kerja Kejaksaan 2017 harus diletakkan sebagai dasar pembentukan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum modern yang memiliki kredibilitas tinggi dan semakin dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia berpesan agar seluruh insan Adhyaksa berpikir komprehensif sebagai satu tubuh dan mengesampingkan egosentris dari masing-masing bidang.

"Sehingga nanti menjadi akar keberhasilan menuju optimalisasi kinerja Kejaksaan, transparansi dalam penanganan perkara, yang pada akhirnya memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan," pungkasnya. (tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com