BERITABANDUNG


  • 22 Januari 2018 | 10:56 WIB

PKS Perkuat Mental Kader Perempuan

Editor: Yatti Chahyati


 PKS Perkuat Mental Kader Perempuan
PKS - Ribuan Kader perempuan DPD PKS Kota Bandung mengikuti kegiatan yang diberi nama Latansa (Pelatihan Perempuan Siaga Dasar) yang berlangsung di Driving Range Arcamanik, kemarin. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Ribuan Kader perempuan DPD PKS Kota Bandung mengikuti kegiatan yang diberi nama Latansa (Pelatihan Perempuan Siaga Dasar) yang berlangsung di Driving Range Arcamanik, kemarin.

Hal itu sebagai salah satu upaya untuk memperkuat mental para kader perempuan dalam menghadapi berbagai situasi.

Menurut Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Siti Nurjanah, kegiatan Latansa ini dilatarbelakangi pemikiran bahwa selama ini kaum perempuan khususnya kader PKS sangat kurang dalam melatih fisiknya, padahal fisik dan mental yang paripurna didapat dari olahraga yang teratur.

"Karenanya dalam pelatihan dasar ini banyak diisi dengan olah fisik serta game-game yang akan membuat peserta lebih segar baik raga maupaun mentalnya," kata Siti.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial dan Anggota DPR-RI dari perempuan PKS Ledia Hanifa Amalia, banyak diisi dengan olah fisik serta game-game yang akan membuat peserta lebih segar baik raga maupaun mentalnya.

Sementara itu, anggota DPR RI, Ledia Hanifah mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih dalam waktu dekat ini para perempuan pun akan menyongsong event luar biasa yakni Pilkada serentak 2018.

"Perempuan juga turut andil dalam pesta demokrasi ini dan menentukan Kota Bandung serta Jawa Barat untuk lima tahun kedepan," ujar Ledia.

Sedangkan dalam sambutan pada pembukaan Latansa ini, Mang Oded panggilan akrab Oded M. Danial mengungkapkan bahwa kaum perempuan di PKS adalah garda terdepan membangun bangsa.

"Kita menyakini sesungguhnya dibalik keberhasilan para pemimpin kaum laki-laki dibelakang mereka ada kekuatan energi dari kaum perempuan karena itu PKS ini perempuan itu," beber Oded.

"Kaum perempuan bisa berperan serta dipembangunan, insya Allah kota bandung menjadi kota terdepan," harap Oded.

Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (latansa) dihadiri oleh 30 DPC se-Kota Bandung dengan jumlah kader mencapai 1.200 orang di lapangan arcamanik dan ini merupakan salah satu kegiatan yang berhasil mengumpulkan kader perempuan PKS Kota Bandung terbanyak. (ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com