BERITABANDUNG


  • 27 Januari 2018 | 08:42 WIB

Perempat Final Piala Presiden Tanpa Persib

Editor: Yatti Chahyati


 Perempat Final Piala Presiden Tanpa Persib
PERSIB - PERSIB kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Persib.co.id)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat (26/1/2018). Gol kemenangan PSM dicetak Bruce Djite.

Sepanjang babak pertama, Maung Bandung tampil ofensif dengan sejumlah peluang tercipta, termasuk yang didapat Victor Igbonefo di pengujung babak pertama

Kedua tim memulai pertandingan dengan agresivitas tinggi. PSM Makassar tak membiarkan Febri Hariyadi bergerak bebas di sektor sayap kiri. PERSIB masih menguasai permainan, termasuk saat melancarkan serangan dari sayap kanan melalui kerjasama Supardi Nasir Bujang dan Henhen Herdiana.

PSM mengandalkan serangan balik dengan Zulham Malik Zamrun sebagai sasaran umpan jauh. Ancaman pertama dari PSM melalui Bruce Djite. Namun, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Muhammad Natshir.

Pada menit ke-19, Febri mendapat peluang hasil umpan terobosan Oh In-Kyun. Namun, ia kehilangan momentum untuk menuntaskan kesempatan itu. Ancaman juga diberikan In-Kyun, tapi tembakannya masih melambung.

Zulham balik menekan di menit ke-28. Ia mendapat umpan jauh dari belakang dan mengecoh Henhen yang mengejarnya dari belakang. Bola ditembakan mengarah ke gawang. Tapi Natshir masih sigap mengamankan bola.

‎Airlangga harus mendapat kartu kuning usai melanggar pemain PSM dari belakang di menit ke-32. Meski begitu, kartu kuning itu tak menurunkan daya jelajahnya di lini depan.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, PERSIB mendapat kesempatan dari tendangan bebas. Namun, Igbonefo sudah lebih dulu off-side.

Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran keras kepada In-kyun dan diganjar kartu kuning di menit ke-46. ‎Tak lama, PERSIB mendapat peluang on target melalui Igbonefo. Namun bola bisa ditangkap kiper Rivki Mokodompit. Hingga peluit tanda babak pertama ditiupkan, skor masih imbang PERSIB 0-0 PSM.

Memasuki babak kedua PSM melakukan sejumlah pergantian. Rasyid Bakri dan M. Rahmat masuk menggantikan Arfan dan Arsyad Yugiantoro‎. Masuknya Rahmat sendiri langsung memberikan dampak di sektor sayap kiri.

Di babak kedua, PSM mulai bermain lebih menyerang. Kans pertama didapat Juku Eja dari tendangan bebas Zulham Zamrun di menit ke-51. Eks PERSIB itu menyodorkan bola pendek kepada Bruce yang lantas melanjutkannya menjadi sepakan keras ke dalam gawang.

Tak berselang lama, PERSIB melancarkan serangan balik namun dihentikan handsball Zulkifli Syukur. Tanpa ragu, wasit langsung mengganjarnya dengan kartu kuning.

Kartu kuning kedua didapat Zulkifli di menit ke-54, kali ini dilakukannya dengan melanggar Febri dari belakang. Reaksi cepat dilakukan, pelatih Robert Rene Alberts pun menarik Zulham dengan digantikan Hasyim Kipuw.

‎Pada menit ke-59, Djite membawa PSM unggul melalui sepakan mendatar di dalam kotak penalti.

PERSIB mencoba bangkit dengan memanfaatkan Febri di sisi kiri. Tapi sepakannya dari pinggir kotak bisa diamankan Rivki.

Penyegaran di lini tengah PERSIB, Gian Zola masuk di menit ke-64 menggantikan Eka Ramdani. Tertinggal 0-1, PERSIB masih bermain ofensif dari segala penjuru. Di menit ke-71, pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez kembali melakukan pergantian, Billy Keraf masuk untuk menggantikan Hariono.

Di sepuluh menit terakhir, PERSIB masih mencari gol dengan memanfaatkan tenaga-tenaga segar. Dedi Kusnandar juga dimasukkan untuk mengganti Oh In-Kyun untuk lebih menguasai lini tengah.

Pelanggaran dilakukan Tony terhadap Saldi di menit ke-85 yang menghasilkan kartu kuning untuk pemain bernomor punggung 6 tersebut. ‎Sementara, PERSIB harus kehilangan Victor Igbonefo karena cedera di saat kesempatan pergantian sudah habis.

Bruce mendapat peluang di dalam kotak di menit ke-88 tapi sepakannya masih bisa diblok oleh M. Natshir. PERSIB membalas melalui Gian Zola tapi bola bisa ditepis oleh Rivki Mokodompit. Hingga pertandingan usai, skor PERSIB 0-1 PSM Makassar tetap tak berubah.

Dengan hasil ini, PERSIB dipastikan menempati posisi ketiga Grup A Piala Presiden 2018 dengan raihan tiga angka dan selisih gol (-2) sekaligus menghentikan langkahnya di turnamen Piala Presiden‎. Sama halnya PERSIB, PSM gagal melangkah ke Perempat-Final karena hanya mengumpulkan tiga poin (-3). (persib.co.id)


Label: #


Berita Terkait

  • PERSIB
    12 Agustus 2018 | 20:32 WIB

    Pemain Asing Persib Pulang Kampung

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kompetisi Go-Jek Liga 1 telah memasuki masa rehat menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Waktu libur yang cukup panjang ini dimanfaatkan oleh beberapa penggawa asing PERSIB untuk ...

  • PERSIB
    07 Agustus 2018 | 22:23 WIB

    Ini Pemain Mitra Kukar yang Harus Diwaspadai Persib

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB akan melakoni laga tandang pekan ke-20 kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018, mendatang. Laga ini akan menjadi duel yang sengit, ...

  • PERSIB
    30 Juli 2018 | 22:18 WIB

    Penalti Bauman Bikin Persib Kembali Berpesta

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan PS Tira 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 30 Juli 2018. Tuan rumah langsung ...

  • PERSIB
    30 Juli 2018 | 22:03 WIB

    Pertahankan Posisi Puncak Gomez Bangga

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB mengalahkan PS Tira 3-2 pada pertandingan lanjutan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 30 Juli 2018. Berkat kemenangan tersebut, Maung Bandung bertahan di puncak ...

  • PERSIB
    29 Juli 2018 | 20:12 WIB

    Hadapi PS Tira, Persib Ingin Tiga Poin

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB akan melakoni laga tandang pekan ke-18 Go-Jek Liga 1 kontra PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 30 Juli 2018 besok. Menghadapi laga tersebut pelatih ...


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com