BERITABANDUNG


  • 04 Februari 2018 | 17:15 WIB

Bangun Toleransi Forum Masyarakat Cinta Damai Gelar Kampanye di CFD

Editor: Yatti Chahyati


 Bangun Toleransi Forum Masyarakat Cinta Damai Gelar Kampanye di CFD
KEGIATAN - Meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA khususnya di Jawa Barat saat ini, membuat keprihatinan bagi Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Jawa Barat. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITBANDUNG.COM – Meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA khususnya di Jawa Barat saat ini, membuat keprihatinan bagi Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Jawa Barat.

Oleh karenannya sebagi upaya menumbuhkan kembali toleransi di Jabar, LSM Forum Masyrakat Cinta Damai JawaBarat  menggelar pertunjukan kesenian dan kampanye damai di area Car Free Day (CFD) Dago Kota Bandung Jawa Barat.

“Kegiatan dengan tema "Jabar Damai; Jauhi Konflik dan Perbedaan, Kedepankan Persaudaraan" diselenggarakan sebagai wujud keprihatinan beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cinta Damai, terhadap meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA akhir-akhir ini,” ujar Bagas Setiana Ketua FMCD, Minggu (4/2/2018).

Dalam kampanye itu digelar beberapa kegiatan seperti diisi oleh kelompok kesenian Ruang Seni Budaya Kalamenta dan Grup Angklung Taman yang menyajikan pertunjukan kesenian Reak dan Barong Ujung Berung, serta musik angklung.

“ Dalam kegiatan itu menyisipkan nilai dan pesan perdamaian serta seruan kepada masyarakat Jawa Barat agar bersama-sama menjaga kondisi Jawa Barat tetap aman dan kondusif,” paparnya.

Bagas menyatakan bahwa kegiatan tersebut bermaksud menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan diantara kelompok, menghindari sikap-sikap intoleran dan diskriminasi SARA, serta penyebaran fitnah (hoax) yang rentan menimbulkan konflik di masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan gerbang SMA Negri 1 Bandung tersebut mendapat antusiasme positif dari para pengunjung CFD Dago. Selain antusias menyaksikan pagelaran kesenian, para pengunjung juga berpartisipasi menandatangani spanduk yang disediakan oleh panitia yang berisi dukungan masyarakat untuk menjaga dan mewujudkan Jawa Barat yang aman dan damai. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com