BERITABANDUNG


  • 11 Februari 2018 | 14:38 WIB

Aries: Kota Bandung Kekurangan Lahan untuk Komunitas Kreatif

Editor: Yatti Chahyati


 Aries: Kota Bandung Kekurangan Lahan untuk Komunitas Kreatif
PILWALKOT - calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna yang ditemui di sela lomba Burung Berkicau di Jalan Cikutra, Minggu (11/2/2018). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Kota Bandung saat ini dianggap kekurangan lahan terbuka bagi komunitas kreatif, padahal komunitas kreatif bisa menumbuhkan ekonomi kreatif dan menjadi penopang perekonomian Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna yang ditemui di sela lomba Burung Berkicau di Jalan Cikutra, Minggu (11/2/2018).

“Meski saat ini komunitas kreatif di Bandung sudah sangat banyak, namun sayangnya memang kurang lahan untuk mengembakan kreatifitasnya itu. Karena yang saya perhatikan dan ikuti selama ini komunitas kreatif membutuhkan lahan terbuka bukan hanya lahan untuk berkumpulnya saja,” ujarnya.

Aries menyebutkan salah satuna komunitas burung yang memiliki penggemar yang cukup banyak di Bandung, hingga kini tidak memiliki lahan khusus untuk mengekspresikan hobi kreatif mereka.

“Padahal kalau ini dibina terus dan tentunya di fasilitasi bisa menjadi salah satu lahan komoditas dan juga penopang ekonomi kreatif di Bandung. Karena masalah di Kota Bandung saat ini meski sudah banyak komunitas kreatif namun lahan untuk mengekspresikan kreatifitasnya tidak ada,” katanya.

Aries yang juga merupakan Anggota Komisi A Kota Bandung itu menyebutkan jika Bandung masih memiliki lahan yang luas untuk para komunitas kreatif seperti lahan tidur di Gedebage.

“Mereka bukan hanya cukup difasilitasi dengan sebuah gedung saja, namun harus memiliki lahan terbuka,” paparnya.

Ia berharap kedepan dalam programnya bersama Yossi (Hebring) bisa memberikan fasilitas bagi pata komunitas kreatif itu, sehingga bisa meningkatkan perekonomian Kota Bandung khususnya ekonomi kreatif.

Sementara itu, Ketua penyelenggara lomba Burung Kicau Deky fajar berharap jika calon pemimpin Kota Bandung kedepan bisa memfasilitasi lahan terbuka untuk para komunitas pecinta burung, yang penggemarnya tidak pernah surut di Kota Bandung.

“Meski penggemarnya ribuan namun pemerintah Kota hingga saat ini belum memberikan fasilitas bagi kami. Sehingga kami jika menggelar lomba atau bertemu burung –burung ya harus mencari lahan terbuka. Padahal tidak perlu terlalu luas yang penting ada tempat untuk menyimpan burung –burung kami,” papar Deky.

Sebelumnya Deky mengatakan pernah akan difasilitasi oleh Pemkot Bandung, namun setelah berganti jabatan hal itu seperti dilupakan Pemkot Bandung.

“Kami berarap jika kedepan hal yang kami harapkan bisa terwujud, sehingga komunitas kami bisa membantu mengembangkan ekonomi di Kota Bandung dari hobi kami ini,” ungkapnya.

Kejuaran burung bertajuk Lomba Kicau Burung Viva Jujur diikuti oleh lebih dari 1000 burung yang meruakan warga Kota Bandung, dan melombakan kategori murai, kelas anis, dan lovebird. (tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com