BERITABANDUNG


  • 13 Februari 2018 | 05:01 WIB

Puluhan Wanita Cantik Rela Dikarantina Dua Minggu Demi Jadi Miss Indonesia

Editor: Yatti Chahyati


 Puluhan Wanita Cantik Rela Dikarantina Dua Minggu Demi Jadi Miss Indonesia
MISS INDONESIA - Puluhan wanita dari Indonesia yang akan mengikuti ajang Miss Indonesia 2018. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Ppuluhan wanita mewakili Indonesia, rela di karantina selama dua minggu untuk membuktikan diri menjadi yang tercantik dan terlayak menyandang mahkota Miss Indonesia yang digelar RCTI dan Yayasan Miss Indonesia.

Miss Indonesia 2018, yakni ajang pencarian perempuan Indonesia yang memiliki karakter beauty with a purpose, yaitu seseorang yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

Untuk ke-14 kalinya ajang ini kembali dilaksanakan dan dimulai dengan rangkaian audisi yang telah digelar di 4 (empat) kota besar Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta, serta Spesial Hunt di 4 (empat) wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar dan Yogyakarta. Para juri akan mencari peserta yang memiliki kepribadian yang memenuhi kriteria “MISS”  yaitu : Manner, Impressive, Smart, Social.

Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia akan menjalani masa karantina selama 2 (dua) minggu (10 s.d 23 Februari 2018) untuk diberikan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakat mereka agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial. Sesi pembekalan antara lain terdiri dari keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling. Para peserta akan diseleksi dan diberi penilaian melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

1 dari 34 peserta terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018 dan akan mengemban nama baik Indonesia. Seperti yang dilakukan pemenang Miss Indonesia 2017, Achintya Nielsen, di ajang Miss World 2017 kembali mengantar Indonesia menorehkan prestasi dengan memenangkan fast track beauty with a purpose.

Ini merupakan kali ke-4 Indonesia memenangkan fast track tersebut yang sebelumnya berhasil diraih oleh Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014), Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015) dan Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016).

“Indonesia patut berbangga dengan prestasi perempuan - perempuan Indonesia yang berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dalam ajang Miss World empat tahun terakhir secara beruntun. Pencapaian ini menjadi cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Berbekal dari prestasi ini, Semoga Indonesia mampu membawa pengalaman tersebut untuk meraih mahkota Miss World mendatang” ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 21.00 WIB Live dari Studio 14, MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan akan dihadiri oleh Manushi Chhillar, Miss World 2018, yang akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2017 ke Miss Indonesia 2018 terpilih. Selain itu, deretan artis ternama Tanah Air akan turut juga memeriahkan acara ini yang akan dipandu oleh host Robby Purba dan Amanda Zevannya. (*/tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com