BERITABANDUNG


  • 19 Februari 2018 | 22:15 WIB

Sediakan Lapangan Pekerjaan, Pasangan Hasanah Luncurkan Program Digawe

Editor: Yatti Chahyati


 Sediakan Lapangan Pekerjaan, Pasangan Hasanah Luncurkan Program Digawe
PILGUB JABAR - Cagub TB Hasanudin saat berkunjung ke tempat budidaya ikan di kampung Ciherang, Desa Gunung, Desa Gunung Tua, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Minggu (18/2/2018). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat TB. Hasanuddin atau Kang Hasan berkomitmen untuk mengurangi pengangguran yang angkanya terus meningkat di Jawa Barat.

Calon Gubernur yang berpasangan dengan Anton Charliyan (Kang Anton) dengan singkatan Hasanah ini akan menggulirkan  Program “Digawe”.

Program Digawe salah satunya mengajak masyarakat yang ada dipedesaan untuk memanfaatkan sumberdaya alam yang ada disekitarnya untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Salah satunya, memanfaatkan sumber air yang melimpah.

Kang Hasan menyampaikan, alam sudah menyediakan kekayaan sumber daya yang bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan menyediakan lapangan pekerjaan baru jika diolah dengan baik.

"Beberapa Daerah Jawa Barat mempunyai ketersediaan air yang cukup banyak, sangat potensial, ini harus dimanfaatkan dengan baik, misalnya budidaya ikan, bertani, sehingga masyarakat desa punya pekerjaan tanpa harus ke kota," ungkapnya saat berkunjung ke tempat budidaya ikan di kampung Ciherang, Desa Gunung, Desa Gunung Tua, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Minggu (18/2/2018).

Kang Hasan menambahkan, kemandirian ekonomi masyarakat desa harus didorong dan diciptakan oleh pemerintah dengan memberikan bantuan permodalan. Dengan demikian warga di pedesaan bisa menciptakan peluang pekerjaan tanpa harus menunggu pabrik berdiri atau investor datang.

Kang Hasan menambahkan dirinya  siap menambah dana desa untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di pedesaan jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Permasalahan umumnya adalah terkait modal awal, harus kita bantu modal awalnya, misalkan melalui Bank Jabar atau juga melalui koperasi, kalau perlu dana desa ditingkatkan. Kita" terangnya.

Kang Hasan yakin, dengan berkembangnya perekonomian desa, akan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Digawe kata Kang Hasan adalah satu program unggulan yang digulirkan pasangan Hasanah.

Sementara itu, Anab salah satu pembudidaya ikan mengaku bahagia dikunjungi langsung oleh calon pemimpin Jawa Barat yang melihat langsung proses pembudidayaan ikan yang dikelolanya, ia berharap, program yang digulirkan Kang Hasan mampu mensejahterakan rakyat Jawa Barat.

"Ya alhamdulillah ada calon Gubernur yang mau melihat langsung pembudidayaan ikan kami, semoga apa yang beliau programkan mampu membantu masyarakat seperti kami ini," ungkapnya

Pada Kesempatan tersebut, Kang Hasan sempat berbincang langsung dengan salah satu pembudidaya ikan terkait proses pembibitan hingga paneh, Kang Hasan ditemani Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi serta jajaran DPRD Subang sebelumnya meresmikan posko pemenangan Hasanah di Kabupaten Subang.(tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com