BERITABANDUNG


  • 19 Februari 2018 | 22:47 WIB

Puluhan Ribu Petani KJA Dukung Pasangan Hasanah

Editor: Yatti Chahyati


 Puluhan Ribu Petani KJA Dukung Pasangan Hasanah
PILGUB JABAR - Ketua RT Zona KJA, Atang usai berdialog dengan Kang Hasan di kawasan daerah aliran Sungai Citarum di Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu(17/2) lalu. (ist)

PURWAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap pemimpin baru dari pasangan Hasanah ini dapat menaikan taraf hidup mereka yang selama ini menggantungkan hidup di perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

"Kami petani KJA mendukung pasangan Hasanah, Kang Hasan dan Kang Anton menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Barat," kata Ketua RT Zona KJA, Atang usai berdialog dengan Kang Hasan di kawasan daerah aliran Sungai Citarum di Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu(17/2) lalu.

Menurut Atang, sedikitnya 20 ribu petani KJA Waduk Jatiluhur terbagi dalam 4 zona, dimana 1 zona terdiri dari 5000 orang. Saat ini, mereka sedang resah lantaran  rencana Pemkab Purwakarta yang akan menertibkan seluruh kolam jaring apung yang ada di waduk Jatiluhur.

"Bagaimana nasib kami petani KJA bila usaha membudidayakan ikan di perairan waduk Jatiluhur yang sudah berlangsung selama puluhan tahun ditutup. Tentunya ini akan mematikan ekonomi para petani ikan yang jumlahhnya mencapai puluhan ribu orang," kata Atang.

Momentum pemilihan gubernur Jawa Barat ini, kata Atang, membawa pengharapan baru bagi petani KJA. Apalagi, kata dia, perputaran ekonomi di kolam jaring apung ini setiap hari beromset sekitar Rp 2 miliar yang bisa menghidupi belasan sampai ribuan orang terutama warga yang ada di sekitar waduk.

"Kami berharap pasangan Hasanah dapat menerima aspirasi kami dan memberikan solusi yang terbaik bagi kami petani KJA," tandas Atang.

Sementara itu, calon gubernur Jawa Barat Kang Hasan mengaku akan meninjau langsung lokasi kolam jaring apung Waduk Jatiluhur.

"Iya nanti saya akan meninjau ke lokasi," tukasnya. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com