BERITABANDUNG


  • 20 Februari 2018 | 14:01 WIB

Kader Partai Koalisi Rindu Membelot ke Pasangan DM4Jabar

Editor: Yatti Chahyati


 Kader Partai Koalisi Rindu Membelot ke Pasangan DM4Jabar
PILGUB JABAR - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sejumlah kader dan simpatisan PPP, PKB dan Hanura mengalihkan dukungan mereka dari pasangan Rindu, beralih ke pasangan DM4Jabar.

Padahal, ketiga partai tersebut merupakan pengusung utama pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat.

Mereka menyatakan mendukung DM4Jabar yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dalam kegiatan bertajuk 'Deklarasi Konspirasi Partai PPP, PKB dan Hanura', seperti dalam siaran persnya, Selasa (20/2/2018).

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Kampung Sawah, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/2) malam.

Dalam acara yang dimulai pada Pukul 22.00 WIB itu hadir Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan para fungsionaris partai pengusung Rindu.

PPP diwakili oleh Ketua Bappilu PPP Jawa Barat Komarudin Taher dan hadir mewakili PKB Agus Eko Muhammad Solihundan. Dia merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Subang. Sementara Partai Hanura diwakili oleh Ketua Bappilu Hanura Jawa Barat Budi Hermansyah.

Ketua Tim Konspirasi Partai PPP, PKB dan Hanura Komarudin Taher mengatakan kegiatan deklarasi tersebut merupakan ajang silaturahmi antar partai.

Tujuannya, mensukseskan pasangan DM4Jabar untuk memenangi Pilgub Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Ini silaturahmi antar partai bersama Pak Demiz. Karena sedang menghadapi Pilgub maka baunya bau Pilgub Jabar," katanya.

Gerakan tersebut kata dia, berangkat dari hati nurani para kader arus bawah. Mereka menginginkan pemimpin yang benar-benar bekerja melayani masyarakat.

Karakter tersebut ditemukan oleh para kader dalam sosok Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

"Kami memiliki nurani yang sama. Ingin pemimpin yang mampu bekerja untuk rakyat. Saya kira, gerakan kami ini akan menggelinding di kabupaten/kota se jawa barat," ujarnya.

Seluruh kader lanjut dia, sudah siap menerima konsekuensi logis dari gerakan yang mereka lakukan. Komarudin mengatakan bahwa hal tersebut merupakan dinamika yang wajar dalam proses politik.

"Semua ada proses dan itu wajar. Tapi kami ingatkan jika partai main pecat, ya habis ini kader. Cari suara itu bukan perkara gampang loh," ucapnya.

Komarudin juga mengaku sudah memiliki rencana untuk menggelar kegiatan yang sama dalam rangka konsolidasi kekuatan. Agenda di 27 kabupaten/kota se jawa barat sudah disusun demi kelancaran kegiatan tersebut. "Ini kan baru mulai, kita nanti ajak teman-teman di daerah untuk berkegiatan juga. Kami yakin seluruh kader ada di belakang kami," pungkasnya. (*)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com