BERITABANDUNG


  • 23 Februari 2018 | 12:39 WIB

Disambangi Kandidat Pilwalkot Bandung, Warga Saritem Minta Dibangun Rusun

Editor: Yatti Chahyati


 Disambangi Kandidat Pilwalkot Bandung, Warga Saritem Minta Dibangun Rusun
PILWALKOT BANDUNG - Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Bandung dari Partai Gerindra, Yana Mulyana menyambangi kawasan Saritem di Jalan Gardu Jati, Kota Bandung. (beritabandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Bandung dari Partai Gerindra, Yana Mulyana menyambangi kawasan Saritem di Jalan Gardu Jati, Kota Bandung, Kamis (23/2/2018). Dalam kampanye tersebut, Yana mendapat sejumlah aspirasi dari warga salah satunya yakni dibangunkan rumah susun (rusun).

Kawasan Saritem memang kerap di cap sebagai pusatnya praktek prostisusi di Bandung meski sempat ditutup pada jaman Wali Kota Dada Rosada. Namun identitas Saritem tetap tidak luput dari praktek birahi meski tengah mencoba untuk merubah tampilan.

Namun warga memberikan aspirasi lain ketika disambangi kandidat Cawawalkot Bandung. Diakui Yana, pemukiman mereka ingin ditata lebih baik karena kini terbilang kumuh dengan padatnya pemukiman.

"Tadi saya ngobrol sama warga dan juga pak RW, mereka ingin dibangun rusun. Karena di sini juga ada lahan milik Pemkot Bandung," kata Yana.

Lahan milik Pemkot Bandung tersebut memiliki luas lebih dari 1.000 meterpersegi. Tanah tersebut berada ditengah pemukiman warga Saritem yang padat dan diminta untuk dibangunkan sebuah Rusun.

"Jadi ada keinginan itu dibangun Rusun, jadi penataan kawasan. Jadi kalau ada keinginan dari warga layak juga, karena di sini kawasan padat," ungkap Yana.

Selain itu, Yana yang merupakan pasangan dari cawalkot Oded M Danial itu, ingin merubah penampilan serta penilaian Saritem sebagai kawasan prostitusi.

"Kita pelan-pelan harus merubah budaya, kultur di sini lewat peningkatan moral ahlak. Kita adakan pesantren atau sarana keagamaan," tutur Yana.

Namun Yana mengaku peran pemerintah sangat penting, terutama untuk perekonomian warga Saritem. Ia berharap, kedepan warga Saritem memiliki kreasi atau inovasi menjadi pusat wisata yang positif.

"Misalnya pakaian, kuliner, cinderamata atau apa yang bisa membuat wisatawan tertarik. Nanti itu akan kita upayakan," pungkasnya. (ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com