BERITABANDUNG


  • 01 Maret 2018 | 11:23 WIB

Kepala BNN Diganti, Buas Berharap Mau Belajar Pemberantasan Narkoba

Editor: Yatti Chahyati


 Kepala BNN Diganti, Buas Berharap Mau Belajar Pemberantasan Narkoba
KEPOLISIAN - Budi Waseso berharap Heru Winarko, yang hari ini dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggantikannya, mau belajar untuk memberantas narkotika. (antara)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Budi Waseso berharap Heru Winarko, yang hari ini dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggantikannya, mau belajar untuk memberantas narkotika.

"Kalau nanti mau benar-benar mengetahui permasalahan narkotika, sepanjang dia punya komitmen yang kuat, bisa, mau belajar, itu bisa, karena masalah narkotika tidak mudah," kata Budi Waseso, yang biasa disapa Buwas, di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis.

Presiden Joko Widodo hari ini melantik Heru Winarko menjadi Kepala BNN untuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun.

Heru sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Seperti halnya saya pada saat itu adalah Kabareskrim, lalu ditunjuk jadi kepala BNN, untuk memenuhi persyaratan sebenarnya tidak, karena UU mengatur pejabat BNN persyaratan mutlak adalah dua tahun berturut-turut bertugas di bidang narkotika, lima tahun sebagai penyidik, lima tahun terpenuhi tapi mengenai narkoba memang belum," ungkap Buwas.

Namun dia berharap penggantinya akan dapat mengatasi berbagai persoalan narkotika, yang sekarang sudah menjadi persoalan internasional.

"Seperti juga kita kemarin berhasil mengungkap tindak pidana pencucian uang Rp6,4 triliun, pada 2016 kita bisa Rp3,2 triliun, ini ada berikutnya lagi 2018 lebih besar lagi saya sampaikan lebih besar lagi," kata dia.

Target BNN, menurut dia, adalah membuat Indonesia cepat lepas dari masalah narkotika.

"Ancamannya, generasi muda kita, anak-anak kita pada akhirnya menyangkut generasi ke depan negara kita ini yang harusnya kita sama-sama pikirkan Indonesia lebih baik," demikian Budi Waseso. (antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com